Home / Berita / Ekonomi / PUJASALIKA UPAYA PENDES KALISALAK DONGKRAK PEREKONOMIAN WARGA

Berita

Pujasalika Upaya Pendes Kalisalak Dongkrak Perekonomian Warga

Batang - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisalak Kecamatan Batang meluncurkan inovasi “Pujasalika”, yang merupakan salah satu program perekonomian berbasis pemberdayaan, untuk mendongkrak ekonomi yang selama ini dilanda pandemi.

Batang -  Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisalak Kecamatan Batang meluncurkan inovasi “Pujasalika”, yang merupakan salah satu program perekonomian berbasis pemberdayaan, untuk mendongkrak ekonomi yang selama ini dilanda pandemi.

Kepala Desa Kalisalak Sucipto mengharapkan, kegiatan ini mampu mendongkrak perekonomian warga, karena selama pandemi ini cukup lesu.

 

“Pujasalika ini merupakan pusat perbelanjaan Desa Kalisalak sehingga warga sekitar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti sayuran, makanan ringan kreasi warga,” katanya saat meninjau Pujasalika, di Kebun Jati Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (17/10/2021).

 

Ia menambahkan, Pujasalika dengan lokasi yang strategis otomatis mempermudah warga untuk menjangkaunya.

 

“Apalagi setiap hari minggu ada acara senam sehat bersama dan medical cek up gratis,” jelasnya.

 

Dijelaskannya, Pujasalika ini berada di jalur yang sangat strategis, letaknya representatif dan suasana yang rindang karena berada du sekitar kebun jati serta parkir yang luas.

 

“Setiap hari minggu akan selalu ada acara senam sehat bersama, dengan instruktur senam yang berpengalaman, jadi bagi masyarakat yang ingin berbelanja sekaligus berolahraga dan cek kesehatan bisa datang ke Pujasalika,” terangnya.

 

Sementara itu, Camat Batang Luksono Pramudito sangat mengapresiasi langkah Pemdes Kalisalak yang menyelanggarakan program Pujasalika.

 

“Semoga Pujasalika bisa meningkatkan ekonomi warga Kalisalak. Dan karena program ini juga masuk dalam lomba pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang,” harapnya.

 

Senada, Bhabinkamtibmas Aipti Jumiko juga mengatakan, program ini sangat tepat sehingga bisa memulihkan ekonomi mikro yang selama ini cukup terpuruk.

 

“Semoga masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Jika ada sesuatu yang berhubungan dengan Kamtibmas, segera laporkan kepada Pak Kades atau langsung kepada pihak kepolisian,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)