Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / TIRTASANA CUP I, KOMPETISI RENANG YANG MENGHIDUPKAN HARAPAN DI BATANG TIMUR

Berita

Tirtasana Cup I, Kompetisi Renang yang Menghidupkan Harapan di Batang Timur

Batang - Lomba renang Tirtasana Cup I, yang berlangsung di Gempol Park, Desa Sempu, Kecamatan Limpung, tidak hanya sekedar kompetisi, melainkan pembukaan babak baru bagi para atlet renang di wilayah ini.

Batang - Lomba renang Tirtasana Cup I, yang berlangsung di Gempol Park, Desa Sempu, Kecamatan Limpung, tidak hanya sekedar kompetisi, melainkan pembukaan babak baru bagi para atlet renang di wilayah ini.

Untuk pertama kalinya, klub renang di wilayah Batang Timur mengambil inisiatif berani dengan mengadakan kompetisi yang mengumpulkan sekitar 240 peserta dari berbagai wilayah, mulai dari Kabupaten Batang hingga Brebes, dan tidak ketinggalan Kendal.

“Ini adalah langkah awal kita untuk membangun ekosistem renang yang lebih kuat di Jawa Tengah,” kata ketua pelaksana Tisna Zuhri Madina saat ditemui di Gempol Park, Desa Sempu, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Sabtu (4/5/2024).

Tujuan dari Tirtasana Cup I tidak hanya sebatas kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pembinaan bagi atlet-atlet dilini kedua yang belum sempat meraih juara di tingkat provinsi.

“Kami ingin memberikan apresiasi dan kesempatan bagi mereka untuk bersinar,” jelasnya.

Ia juga menekankan, pentingnya pembukaan klub Tirtasana sebagai tonggak penting untuk memperkenalkan klub ini ke masyarakat luas di Kabupaten Batang.

“Insyaallah, acara ini akan menjadi bagian dari kalender event tahunan kita. Kami berkomitmen untuk terus melengkapi dan meningkatkan fasilitas yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten Akuatik Batang Andang Tri Kusnaedi, menyatakan kegembiraannya atas inisiatif klub Tirtasana.

“Ini adalah langkah maju yang signifikan, terutama karena Batang Timur jarang memiliki klub renang. Semoga ini menjadi inspirasi bagi klub-klub lain,” harapnya.

Andang mengingatkan bahwa, di masa lalu olahraga renang di Kabupaten Batang hanya terpusat di kota, dan mencari atlet berbakat adalah tantangan tersendiri. Namun, dengan adanya Tirtasana Cup, pencarian bakat menjadi lebih mudah dan efektif. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)