Home / Berita / Teknologi / SMKN 1 KANDEMAN TUAN RUMAH LOMBA IT DAN MEKANIK

Berita

SMKN 1 Kandeman Tuan Rumah Lomba IT dan Mekanik

Batang - SMKN 1 Kandeman berubah menjadi arena pertarungan bagi puluhan siswa berbakat dari berbagai SMK se-Jawa Tengah. Mereka berkumpul untuk menguji kemampuan dan keterampilan mereka dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK yang berlangsung pada 2-3 Mei 2024.

Batang - SMKN 1 Kandeman berubah menjadi arena pertarungan bagi puluhan siswa berbakat dari berbagai SMK se-Jawa Tengah. Mereka berkumpul untuk menguji kemampuan dan keterampilan mereka dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK yang berlangsung pada  2-3 Mei 2024.

“Kami bangga menjadi tuan rumah bagi dua cabang lomba yang sangat menantang IT Software Solution for Business (ITSSB) dan Motorcycle Repairing and Maintenance (MRM),” kata Kepala SMKN 1 Kandeman Agus Surono yang diwakili oleh Roni Wijayanto dari panitia penyelenggara saat ditemui di SMKN 1 Kandeman, Kabupaten Batang, Kamis (2/5/2024).

Dengan mata yang berbinar dan tangan yang terampil, 29 peserta ITSSB beradu keahlian dalam merancang program hingga menciptakan aplikasi berbasis Android. Sementara itu, 35 peserta MRM ditantang untuk menyelesaikan masalah Trouble Shooting yang kompleks.

“Tidak hanya sebagai tuan rumah, SMKN 1 Kandeman juga mengirimkan empat wakil terbaiknya untuk berkompetisi di mata lomba Web Design, ITSSB, Industrial Control, dan Electrical Installation di tingkat provinsi,” jelasnya.

Dengan harapan yang tinggi, sekolah ini mengincar prestasi yang lebih gemilang setelah sebelumnya meraih Juara 2 Web Design di tingkat nasional.

“Harapan kami tidak hanya terletak pada kemenangan, tetapi juga pada pengalaman berharga yang akan membentuk masa depan mereka. Semoga keempat wakil kami dapat melaju ke tingkat nasional dan memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Siska)