Home / Berita / Pemerintahan / WIHAJI AJAK SEMUA ELEMEN MASYARAKAT SUKSESKAN VISI PEMERINTAHANNYA

Berita

Wihaji Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Visi Pemerintahannya

Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono yang baru dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kemarin (22/5). Pada hari ini Selasa (23/5) langsung melaksanakan tugasnya di Pemkab Batang dengan agenda serah terima jabatan Bupati Batang dan serah terima ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang yang bertempat di Aula Pemkab Batang.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati juga mengikuti agenda Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang di Gedung DPRD Batang. Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2017 pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pidato.

Bupati Batang Wihaji dalam pidatonya mengatakan proses Pilkada sejatinya adalah sebuah proses pemilihan pimpinan, keberhasilan pelaksanaan Pilkada Batang tahun 2017 menujukan telah meningkatnya kedewasaan masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

"Pilkada telah kita lewati bersama visi baru Kabupaten Batang kedepan adalah Terwujudnya Kabupaten Batang Yang Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Agamis Tentram dan Sejahtera," ujar Wihaji.

Keberhasilan pencapaian visi Bupati dan Wakil Bupati tentunya membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat terutama bapak/ibu anggota DPRD Kabupaten Batang. "Dalam langkah awal ini tidak ada janji 100 hari kami menyelesaikan visi misi serta program kerja. Kami sepakat bahwa visi misi serta program kerja bukan untuk dikerjakan dalam waktu 100 hari tetapi untuk waktu 5 tahun kedepan," ujar Wihaji.

"Kita ketahui bersama ada kemajuan yang telah dicapai oleh para pendahulu kita yang harus kita rawat dan pertahankan bersama. Namun masih banyak juga permasalahan yang harus kita selesaikan seperti rendahnya IPM, masih banyaknya warga masyarakat yang miskin, infrastruktur yang harus kita tingkatkan dan lainnya," tambah Wihaji.

"Mari lupakan dinamika yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada, dan saatnya kita bangun Batang bersama dengan guyup rukun, kerjasama berpikir positif melangkah maju membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang seutuhnya sesuai dengan visi, misi yang telah kami rumuskan" tandas Wihaji.

Adapun Rapat Paripurna Istimewa DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD Batang Imam Teguh Raharjo yang dihadiri Wakil dan anggota DPRD Batang, Forkopimda dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Batang dan para Camat. (Iwan/Humas)