Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / SABET 2 MEDALI, ATLET AEROMODELING BATANG BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

Berita

Sabet 2 Medali, Atlet Aeromodeling Batang Berprestasi Tingkat Nasional

Batang - Atlet Aeromodeling Race Kabupaten Batang Muhammad Ihza Maulana memperoleh 2 medali Kejuaraan Daerah dan Open Competition F9U Drone Race dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia, Cabordirga Aeromodeling dan Drone Provinsi Jateng di Lanud Adisumarmo Surakarta.

Batang - Atlet Aeromodeling Race Kabupaten Batang Muhammad Ihza Maulana memperoleh 2 medali Kejuaraan Daerah dan Open Competition F9U Drone Race  dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia, Cabordirga Aeromodeling dan Drone Provinsi Jateng di Lanud Adisumarmo Surakarta.

Atlet Aeromodeling Race Batang ini berhasil menyabet juara  pada 2 kategori yakni kategori LYMBO RACE berhasil juara kedua mendapatkan medali perak dan kategori F3R PYLON RACE ELEKTRIK berhasil juara ketiga mendapatkan medali perunggu.

"Iya, tidak menyangka bisa membawa pulang 2 medali di kejuaraan Daerah dan Open Competition F9U Drone Race  dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race," kata Atlet Aeromodeling Race Muhammad Ihza Maulana saat ditemui di Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Sabtu (4/11/2023).

Ada 39 peserta baik dari Jateng maupun luar Jateng  yang mengikuti kejuaraan ini. Ini kali pertama atlet Aeromodeling Kabupaten Batang berprestasi dalam mengikuti kejuaraan Daerah dan open competition F9U Drone Race dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race.

Ia juga mengungkapkan, bahwa hasil yang membanggakan, medali yang saya peroleh ini dipersembahkan bagi Kabupaten Batang yang merupakan kota tercinta.

"Persiapan latihan intensif dalam sebulan ini sebelum kejuaraan Daerah dan open competition F9U Drone Race dan P3R Pylon Race elektrik dan Lymbo Race berlangsung," ungkapnya.

Walaupun belum berhasil membawa emas, namun adanya prestasi yang didapatkan bisa diapresiasi dan tercatat dalam prestasi olahraga Pemkab Batang.

Ia berharap, perlunya dukungan Pemkab Batang agar atlet aeromodeling mampu menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di beberapa event kejuaraan aeromodeling dan Drone yang digelar baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)