Home / Berita / Aktivitas Pemuda Pramuka dan Organisasi Sosial / MERIAHKAN HUT SMA SUBAH, PELAJAR SMP LAKUKAN ATRAKSI PARAMOTOR

Berita

Meriahkan HUT SMA Subah, Pelajar SMP Lakukan Atraksi Paramotor

Batang - Dalam rangka meriahkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Subah Ke-38 menggelar atraksi paramotor di halaman SMAN 1 Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat (28/4/2023).

Batang - Dalam rangka meriahkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Subah Ke-38 menggelar atraksi paramotor di halaman SMAN 1 Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat (28/4/2023).

Kepala SMAN 1 Subah Saefudin menjelaskan, bahwa dalam rangka HUT SMAN 1 Subah tahun ini pihaknya terus mengupayakan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat serta menumbuhkan karakter budi pekerti dan akhlakul kharimah bagi peserta didik.

“Kita patut bangga, karena SMAN 1 Subah telah menginjak usia 38 tahun lamanya. Sehingga karakter, budaya dan akademik sudah terbentuk. Oleh sebab itu, upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kinerja bagi masyarakat menjadi bagian utama dan menumbuhkan karakter budi pekerti luhur dan akhlakul kharimah,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pelajar SMPN 1 Tersono penerjun paramotor Panji Damar, mengungkapkan bahwa dirinya ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT sekolah ini.

“Saya take off atau terbang dari lapangan Desa Kalimanggis, dan landing atau mendarat di lapangan SMAN 1 Subah serta terbang kurang lebih selama 30 menit. Awalnya adalah ajakan dari pihak sekolah melalui orang tua saya untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan terbang menggunakan paramotor,” terangnya.

Ia mendalami hobi ini semenjak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Awalnya ia hanya penerjun paralayang dan mempunyai lisensi terbang, tapi mulai SMP ia pindah ke paramotor.

“Saya sejak SD sudah biasa terbang menggunakan paralayang dan ada linsensi terbangnya. Tapi pada saat SMP saya lebih berminat ke paramotornya dan sekarang sudah punya lisensi terbang,” ungkapnya

Disisi lain ketua panitia Ajeng Aulia Zahra mengatakan, bahwa kegiatan ini mengangkat tema Grow Better With Us (GORGEOUS) yang digelar selama seminggu ke depan dengan beberapa agenda.

“Banyak kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan HUT SMAN 1 Subah, diantaranya diadakan apel ceremonial pelepasan burung merpati, dance safety riding, jalan sehat festival musik, tumpeng dan mas mbak smabah,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)