Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / PCNU BATANG RESMIKAN LAYANAN BIRO JODOH BERNAMA BAITUL TAARUF

Berita

PCNU Batang Resmikan Layanan Biro Jodoh Bernama Baitul Taaruf

Batang - Bagi masyarakat Kabupaten Batang yang belum memiliki pasangan hidup, atau muda-mudi yang hidup menjomblo ingin segera menikah, sekarang tidak usah bingung.

Batang - Bagi masyarakat Kabupaten Batang yang belum memiliki pasangan hidup, atau muda-mudi yang hidup menjomblo ingin segera menikah, sekarang tidak usah bingung.

Lembaga Kemaslahataan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Batang salah satu lembaga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang bentuk program kerja yaitu Baitul Taaruf yang merupakan pelayanan biro jodoh.

“Datanglah ke Baitul Taaruf LKKNU Kabupaten Batang jika masyarakat Kabupaten Batang ingin serius mendapatkan pasangan hidup,” kata Ketua PCNU Kabupaten Batang Achmad Taufiq saat ditemui di Gedung PCNU Kabupaten Batang, Minggu (17/7/2022).

Dijelaskannya, Baitul Taaruf merupakan salah satu program kerja salah satu cabang lembaga kita yakni LKKNU Kabupaten Batang.

“Biro jodoh ini sangat dibutuhkan di tengah masyarakat dan sangat penting keberadaannya, karena adanya sebuah nilai sunnah Nabi yang cukup mulia pahalanya bagi orang yang berhasil menjadi penyalur antara lelaki dan perempuan menuju ke pernikahan,” jelasnya.

Menurutnya, bagi laki-laki dan perempuan yang bingung, resah, gelisah dan takut bahkan sampai terjangkit “virus takut nikah” stadium 4 dalam mencari jodohnya bisa dibantu melalui lembaga ini.

Sebagian orang tua terkadang ada rasa kekhawatiran tatkala seorang putrinya yang telah berumur 25 tahun lebih belum menikah.

'”Bahkan ada lagi perihal masalah janda/duda yang ditinggal mati oleh pasangannya, dan atau yang menjadi single parent dalam keluarganya. Serta bagi para laki-laki yang siap memadu kasih dan juga wanita, Biro Jodoh siap menjadi solusi terbaik,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)