Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / PJ BUPATI BATANG BERPESAN SALING GUYUB RUKUN ANTAR JAMAAH CALON HAJI

Berita

Pj Bupati Batang Berpesan Saling Guyub Rukun Antar Jamaah Calon Haji

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berpesan kepada 388 jamaah calon haji untuk menjaga nama baik Kabupaten Batang dan saling guyub rukun antar jamaah selama berada di tanah suci Makkah.

Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berpesan kepada 388 jamaah calon haji untuk menjaga nama baik Kabupaten Batang dan saling guyub rukun antar jamaah selama berada di tanah suci Makkah.

Hal ini diungkapkan saat Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Batang Tahun 2022 di Pendapa Kabupaten Batang, Jumat (17/6/2022).

“Ibadah haji merupakan salah satu dari rukun Islam, yang mana setiap muslim tentu menginginkannya," jelasnya.

Pj Bupati Batang mengatakan keberangkatan haji tahun ini patut disyukuri, karena seperti yang diketahui bersama bahwa pada tahun sebelumnya ibadah haji sempat ditiadakan karena adanya Pandemi Covid-19. 

“Alhamdulillah pada tahun ini, Pemerintah Arab Saudi telah membuka kuota bagi calon jamaah haji asal Indonesia, sehingga kita patut bersyukur dan diharapkan para jamaah dapat beribadah dengan sebaik-baiknya,”.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh jamaah calon haji  untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat selama di tanah suci, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan baik. 

Sementara, Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Batang Wawan Nurdiansyah menerangkan, untuk jumlah jamaah calon haji Kabupaten Batang Tahun 2022 berjumlah 388 jamaah.

“Ini terbagi menjadi dua kloter, yaitu kloter 33 dan 34,” terangnya.

Untuk waktu pemberangkatan, lanjut dia, untuk kloter 33 berjumlah 145 jamaah, diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Batang pada Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 06.00 WIB. 

Sedangkan, untuk kloter 34 berjumlah 243 jamaah, diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Batang pada Minggu, 26 Juni 2022 pukul 03.00 WIB. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)