Home / Berita / Sosial / RAIH JUARA, AL MUHAJIRIN SIAP MAJU TINGKAT JATENG

Berita

Raih Juara, Al Muhajirin Siap Maju Tingkat Jateng

Batang Festival Rebana Batang yang digelar Batang Teras Pandawa Entertainment, dalam memeriahkan bulan Ramadan, akhirnya menelurkan juara 1 yang diraih kelompok rebana Al Muhajirin dari SMAN 1 Wonotunggal.

Batang Festival Rebana Batang yang digelar Batang Teras Pandawa Entertainment, dalam memeriahkan bulan Ramadan, akhirnya menelurkan juara 1 yang diraih kelompok rebana Al Muhajirin dari SMAN 1 Wonotunggal.

Sedangkan untuk juara 2 diraih oleh Jamiyah Maulid Simtudduror (JMSD) Kandeman dan juara 3 diraih oleh An Nida Rowobelang. Pasca meraih juara, para personel Al Muhajirin bersiap untuk maju berprestasi ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Koordinator latihan Al Muhajirin, Nur Rohman mengatakan, prestasi yang diraih ini berkat kerja keras seluruh tim.

“Sangat membahagiakan dan prestasi ini kami persembahkan untuk anak-anak didik yang sudah berusaha keras, hingga berhasil,” katanya, saat ditemui, di Batang Teras Pandawa (BTP) Kabupaten Batang, Minggu (17/4/2022).

Di event ini panitia memberi kabar sepekan sebelum pelaksanaan. Jadi persiapan hanya 4 hari, namun tetap dimaksimalkan.

“Alhamdulillah sudah pernah meraih kejuaraan di tingkat Karesidenan bahkan sudah pernah tampil di salah satu televisi swasta nasional,” tuturnya.

Ia berpesan, prestasi yang diraih ini merupakan hadiah dari Allah, yang terpenting tetap berselawat sampai kapan pun.

“Manfaat terbesarnya anak-anak jadi tahu aturan dan tata krama dalam bersolawat. Dan secara psikis anak jadi lebih baik dalam bersikap,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, prestasi yang telah diraih ini hendaknya tidak menghentikan semangat untuk berselawat.

“Jangan pernah takabur atau sombong, karena juara itu bagi saya cuma bonus dari Allah,” tegasnya.

Manajer BTP, Varry Astuti menyampaikan, ini merupakan event perdana dan langsung mendapat sambutan hangat serta maksimal dari masyarakat Batang.

“Dari awal ikut festival, Al Muhajirin itu memang bagus penampilannya. Tetap berkarya, karena kesuksesan bisa diraih dengan diimbangi semangat tinggi,” jelasnya.

Saat ini event yang digelar baru sebatas usia anak dan remaja. Ke depan akan digelar khusus kategori dewasa, karena minat yang sangat besar dari warga Batang, untuk menampilkan kompetensinya di bidang seni musik Islami.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Batang Subiyanto menyampaikan, event ini menjadi awal yang baik bagi generasi muda Batang untuk menggeluti seni musik Islami.

Festival-festival lain juga bisa digelar, antara lain seni marawis ke depan juga dapat diagendakan, karena peminatnya di Batang cukup banyak.

“Para pemenang 1 sampai 3 nantinya bisa diikutkan untuk meningkatkan prestasinya di kancah Provinsi Jawa Tengah maupun nasional. Tujuannya supaya pembinaan bagi mereka tidak berhenti sampai di sini, tapi akan berkelanjutan,” ujar dia.

Ia mengharapkan, event-event besar lainnya agar digelar di BTP.

“Tahun depan Hari Jadi Kabupaten Batang bisa digelar di sini dengan menggelar berbagai agenda khusus,” imbuhnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)