Home / Berita / Sosial / JALUR MUDIK LEBARAN DI BATANG MULAI DISIAPKAN

Berita

Jalur Mudik Lebaran di Batang Mulai Disiapkan

Batang Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Batang mulai menyiapkan jalur mudik lebaran, khususnya di sepanjang jalur Tol Batang Semarang.

Batang Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Batang mulai menyiapkan jalur mudik lebaran, khususnya di sepanjang jalur Tol Batang Semarang.

Hal itu perlu direncanakan secara matang dan dapat terealisasi, apabila Satlantas Polres Batang telah mendapat arahan dari Kakorlantas Polri dan Polda Jawa Tengah.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Batang Ipda Danang Primayanto menyampaikan, personel Satlantas akan disiapkan untuk menjaga kelancaran lalulintas, apabila sudah kepastian diizinkannya mudik.

“Kami akan lakukan pengaturan lalulintas pada titik-titik tertentu, yang dimungkinkan terjadi kepadatan arus,” katanya, saat ditemui di Satlantas Polres Batang, Kabupaten Batang, Rabu (6/4/2022).

Ia mengatakan, nantinya akan dilakukan pengalihan arus dan mempersiapkan rambu-rambu tambahan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Batang.

“Saat mudik kami terapkan satu jalur di Jalan Tol ruas Batang Semarang bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang, sedangkan kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta kami alihkan ke jalur Pantura, begitu juga sebaliknya, saat arus balik tiba,” tegasnya.

Satlantas Polres Batang juga menyiagakan personelnya di Pos Pengamanan Exit Tol Kelibeluk dan Exit Tol Kandeman.

“Kami juga menyiapkan Pos Pelayanan di depan Alun-alun Batang serta di rest area jalur tol KM 360 dan KM 379,” jelasnya.

Ia menambahkan, kendaraan bermuatan besar seperti truk akan diatur lalu lintasnya setelah ada petunjuk dari Dirjen Perhubungan Darat yang memberikan kebijakan terkait waktu tidak diizinkan lewat.

“Namun akan ada pengecualian bagi kendaraan muatan sembako dan kebutuhan masyarakat, masih diizinkan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)