Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / KIRAB BUDAYA RAMAIKAN HUT KE-58 KABUPATEN BATANG

Berita

Kirab Budaya Ramaikan HUT Ke-58 Kabupaten Batang

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-58 Kabupaten Batang, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar kirab budaya di halaman Pendapa, Kabupaten Batang, Kamis (25/4/2024).

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-58 Kabupaten Batang, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar kirab budaya di halaman Pendapa, Kabupaten Batang, Kamis (25/4/2024).

Pada kirab budaya ini Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda Kabupaten Batang manaiki kereta kencana.

Peserta kirab terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi dan perwakilan sekolah. Termasuk arak-arakan 7 tombak pusaka dimana satu diantaranya adalah Tombak Abirawa yang menjadi ikon kirab.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa kirab budaya ini dilakukan secara rutin setiap setahun sekali untuk memperingati HUT Kabupaten Batang serta mengirabkan Tombak Abirawa untuk nguri-nguri budaya kepada masyarakat.

“Disamping itu, kita bisa memberikan hiburan jawa yang perlu diketahui Kabupaten Batang mempunyai peninggalan pusaka yang ditinggalkan pendahulu salah satunya Tombak Abirawa,” jelasnya.

Pada HUT Ke-58 Kabupaten Batang kali ini mengusung tema daya saing untuk menumbuhkan perekonomian.

“Saya berpesan, bahwa Kabupaten Batang sudah berusia 58 tahun yang mana selama ini banyak perjuangan yang telah dilalui oleh para pejuang dulu yang perlu diteruskan ke generasi selanjutnya,” terangnya.

Ia berharap, Kabupaten Batang serta masyarakatnya bisa lebih sejahtera, lebih maju, pembangunan infrastruktur, maupun pembangunan masyarakat. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)