Home / Berita / Sosial / POLRES BATANG BERSAMA KOMUNITAS BAGIKAN SEMBAKO BAGI PENERIMA VAKSIN

Berita

Polres Batang Bersama Komunitas Bagikan Sembako Bagi Penerima Vaksin

Batang Polres Batang bekerja sama dengan Organda dan Komunitas Batang Berbagi (KBB) membagikan ratusan paket sembako bagi warga penerima vaksin dosis pertama hingga Booster.

Batang Polres Batang bekerja sama dengan Organda dan Komunitas Batang Berbagi (KBB) membagikan ratusan paket sembako bagi warga penerima vaksin dosis pertama hingga Booster.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, sebanyak 500 paket sembako disiapkan untuk masyarakat umum, agar menjelang Ramadan dapat meringankan beban.

“Semoga perekonomian di Batang perlahan mulai bangkit dan kehidupan kita bisa normal lagi,” katanya, usai menyerahkan paket sembako secara simbolis, di halaman Satlantas Polres Batang, Kamis (31/3/2022).

AKBP Irwan menerangkan, program Vaksinasi Serentak Merdeka ini untuk meningkatkan Herd Imunity masyarakat khususnya Lansia, menjelang Ramadan dan Idulfitri.

“Kami menargetkan vaksinasi maksimal hingga 100 persen untuk Lansia. Saat Idulfitri nanti Lansia akan dikunjungi sanak saudaranya yang mudik dari luar daerah, maka kami siapkan ketahanan imunitasnya, jangan sampai nanti terjadi peningkatan kasus Covid-19 lagi,” tegasnya.

Ia mengharapkan, seluruh masyarakat Batang segera divaksinasi, agar membantu percepatan menuju endemi.

Ketua Organda Kabupaten Batang Suparno menyampaikan, Organda bersama KBB sebelumnya telah berkoordinasi untuk membantu menyukseskan program vaksinasi serentak.

“Kami sendiri merupakan mitra terdekat Satlantas Polres Batang, dengan anggota awak angkutan yang cukup banyak bisa mencukupi untuk sasaran peserta vaksin, sedangkan rekan-rekan KBB menyediakan paket sembako untuk dibagikan,” jelasnya.

Ia mengharapkan, seluruh awak angkutan se-Kabupaten Batang dapat divaksinasi karena mayoritas pekerjaan mereka bersinggungan langsung dengan masyarakat umum, sehingga semuanya terlindungi dari Covid-19.

“Semoga rekan-rekan awak angkutan bisa melayani masyarakat dalam keadaan sehat,” harapnya.

Ketua KBB, Yeni mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama yang mendapat vaksin.

“Percepatan vaksin perlu diintensifkan agar semua warga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19 di saat merayakan Idulfitri,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)