Home / Berita / Pariwisata / PEMKAB BATANG GELAR LOMBA KEPATUHAN PROKES DI DAYA TARIK WISATA

Berita

Pemkab Batang Gelar Lomba Kepatuhan Prokes di Daya Tarik Wisata

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menyebutkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sangat berpengaruh dalam membangun kepercayaan wisatawan untuk berkunjung.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menyebutkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sangat berpengaruh dalam membangun kepercayaan wisatawan untuk berkunjung.

“Maka dari itu kami mengadakan Lomba Kepatuhan di daya tarik wisata sebagai salah satu upaya pemulihan sektor pariwisata untuk meyakinkan wisatawan agar bisa berkunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono saat ditemui di Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Rabu (16/3/2022).

Hari ini Tim Penilai Lomba Prokes Destinasi Wisata di Kabupaten Batang, yaitu Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, Kolam Renang Bandar dan Kolam Renang THR. Tim penilai sendiri terdiri dari Disparpora, Diskominfo, Dinkes, Satpol PP dan BPBD.

“Untuk penilaian ini adalah khusus prokes, karena ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga destinasi wisata saat ini yang dinilai adalah prokesnya. Dimana untuk masyarakat diimbau selalu mengenakan masker dan destinasi wisata harus ada QR Barcode Pedulilindungi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bagi pengelola, penting untuk melakukan pembersihan secara berkala. Termasuk disinfeksi pada area, sarana, dan peralatan yang digunakan secara bersama.

“Pengelola harus menyediakan fasilitas cuci tangan menggunakan sabun yang memadai dan mudah diakses, mengecek suhu tubuh pengunjung di pintu masuk, dan memperbanyak media informasi tentang penerapan protokol kesehatan di lokasi pariwisata,” terangnya.

Ia berharap, dari destinasi wisata itu dimasa Pandemi Covid-19 tetap mematuhi Prokes, karena ini untuk menjaga penyebaran atau memutus mata rantai Virus Corona. (MC Batang, Jateng/Jumadi)