Home / Berita / Pemerintahan / APEL PAGI AWAL TAHUN 2022, BUPATI BATANG MINTA ASN TINGKATKAN KINERJA

Berita

Apel Pagi Awal Tahun 2022, Bupati Batang Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Batang Sesuai perintah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pemerintah untuk melaksanakan apel pagi setiap hari Senin secara rutin.

Batang Sesuai perintah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pemerintah untuk melaksanakan apel pagi setiap hari Senin secara rutin.

Diimbau agar instansi pemerintah menyelenggarakan apel pada hari Senin pagi setiap minggunya terhitung sejak hari pertama kerja di tahun 2022, yaitu pada Senin, 3 Januari 2022.

“Mumpung di awal tahun 2022 saya berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang untuk meningkatkan kinerja dengan baik dari tahun-tahun sebelumnya, kata Bupati Batang Wihaji saat memimpin Apel pagi di halaman Pendapa, Kabupaten Batang, Senin (3/1/2022).

Tahun 2021 sudah berlalu, maka dari itu banyak program kerja atau peristiwa yang kita laksanakan apa yang pernah dikerjakan selama satu tahun dalam melaksanakan tugas perundang-undangan, baik yang diatur dengan undang-undang ASN tentang Pemerintah daerah.  Oleh karena itu, Ia selalu mengingatkan kepada para ASN untuk tidak bosan diingatkan dan mengingatkan kepada atasan maupun staf bekerja dengan ikhlas, baik dan benar.

“Ia juga sangat mengapresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama 2 tahun masih mengalami Pandemi Covid-19 turut serta membantu dalam bentuk sosial ataupun dalam bentuk lainnya secara pribadi,” jelasnya.

Maka, lanjut dia, harapannya untuk meningkatkan kerja lebih sempurna. Jika tidak bisa, untuk dimaksimalkan apa yang pernah kita lakukan, dari berbagai kinerja di masing-masing OPD. Untuk itu saya mengingatkan kepada ASN mengerjakan apa yang pernah dikerjakan untuk dikerjakan kembali dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022, karena itulah tugas ASN melaksanakan tugas-tugas teknis sesuai dengan Perda tentang Prosedur Operasi Standar atau Standar Operasional Prosedur (SOP).  

Ia berharap, di awal tahun 2022 ini mulai semangat kerja yang bagus apa yang pernah kita kerjakan dan jangan pernah lupa apa yang sudah dikerjakan, guna untuk meningkatkan kualitas bagus dan tidak pernah berhenti selalu berinovasi serta kreatif dalam bekerja.

Apel pagi diikuti oleh Kepala OPD beserta pejabat Eselon 3 yaitu Sekretaris OPD, kepala bidang, Camat atau sekretaris camat dan lain sebagainya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)