Home / Berita / Kesehatan / RATA-RATA PETANI, VAKSINASI DESA JLAMPRANG BATANG SUDAH CAPAI 90%

Berita

Rata-Rata Petani, Vaksinasi Desa Jlamprang Batang Sudah Capai 90%

Batang - Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang sampai tim vaksinasi dari puskesmas turun ke desa-desa untuk jemput bola langsung kemasyarakat.

Batang - Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang sampai tim vaksinasi dari puskesmas turun ke desa-desa untuk jemput bola langsung kemasyarakat.

“Sasaran vaksinasi untuk Desa Jlamprang sekitar 400 orang dalam sehari jika kelebihan malahan tidak apa-apa, yang terpenting target kita minimal paling sedikit 300 orang,” kata Kepala Puskesmas Bawang dr. Ida Suryani saat ditemui di Kantor Desa Jlamprang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Selasa (2/11/2021).

Saat ini saja sudah masuk 284 orang yang melakukan vaksin. Vaksinasi di Desa Jlamprang sendiri dibuka untuk gabungan diantaranya Lanjut usia (Lansia), umum, dan anak-anak umur 13 tahun keatas.

“Alhamdulillah untuk antusias masyarakat di Desa Jlamprang sangat luar biasa dari pagi sampai siang ini masih ramai jadi kita senang dari pihak puskesmas, karena percepatan vaksinasi bisa sukses karena ada kenaikan yang signifikan 50 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jlamprang Sukur mengatakan, bahwa masyarakat kami sangat antusias sekali untuk melakukan vaksinasi ini, jadi insyallah hampir semua masyarakat sudah betul-betul menyadari begitu pentingnya vaksinasi.

“Jadi sekarang vaksinasi di desa kami sudah 90% masyarakatnya telah divaksin dari sasaran 1.500 orang. Strategi dari desa sendiri untuk menumbuhkan minat masyarakat dengan sosialisasi pentingnya vaksin menggunakan pengeras suara keliling desa dan sosialisasikan setiap RT-RT pada saat acara kumpulan,” terangya.

Alhamdulillah, lanjut dia, juga untuk Lansia disini gampang dibujuk untuk vaksinasi. Padahal rata-rata masyarakat disini adalah seorang petani, tetapi minat vaksinnya sangat luar biasa. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)