Home / Berita / Pemerintahan / BENTUK KARAKTER MAHASISWA SEBAGAI AGEN OF CHANGE

Berita

Bentuk Karakter Mahasiswa Sebagai Agen Of Change

Batang - Bupati Batang Wihaji memberikan kuliah umum mengenai pendidikan kewarganegaraan kepada mahasiswa Pendidikan Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) Batang.

Batang - Bupati Batang Wihaji memberikan kuliah umum mengenai pendidikan kewarganegaraan kepada mahasiswa Pendidikan Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) Batang.

Pelaksanaan kuliah umum ini merupakan serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru PSDKU UNDIP Batang yang digelar secara virtual di Ruang Abirawa Kabupaten Batang, Selasa, (7/9/2021).

Bupati Batang Wihaji didampingi oleh Retno Dwi Irianto dan Agung Wisnu Barata selaku dosen prodi Humas dan Administrasi Perpajakan PSDKU UNDIP Batang.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan bahwa pentingnya mahasiswa memahami pancasila dalam kehidupan berbangsa guna keberlangsungan masa depan bangsa.

“Melihat peran mahasiswa dalam masyarakat yang dikenal sebagai agen of Change (agen perubahan). mahasiswa merupakan penggerak perubahan di dalam masyarakat ke arah yang lebih baik. Untuk itu pemahaman pancasila dikalangan mahasiswa  menjadi gambaran wajah Indonesia kedepan,” jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut dia, kepada mahasiswa yang mengikuti perkuliahan umum ini Bupati Batang Wihaji memberikan hadiah kaos kepada mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan tersebut.

Selain itu juga memberikan laptop dan peralatan penunjang perkuliahan bagi 1 orang mahasiswa asal Batang dan 1 orang mahasiswa luar Batang.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Batang menyampaikan bahwa perkuliahan offline sudah dapat dilaksanakan mengingat status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Batang sudah Level 2.

“Namun pemberlakuan keputusan perkuliahan offline merupakan sepenuhnya keputusan Rektor UNDIP,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Harist/Jumadi)