Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / MANUT, KUNCI DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DI BATANG

Berita

Manut, Kunci Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Batang

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menggelar doa bersama untuk memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut Tahun Baru Islam 1443 H di Rumah Dinas Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (17/8/2021).

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menggelar doa bersama untuk memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut Tahun Baru Islam 1443 H di Rumah Dinas Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan diikuti oleh Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono serta perwakilan Forkopimda, tokoh-tokoh agama dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Acara diselenggarakan melalui live streaming Youtube Pemkab Batang, agar masyarakat Kabupaten Batang dapat mengikuti doa bersama.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Bahwa biasanya malam pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini kita melakukan tasyakuran dan bersamaan dengan membagikan hadiah lomba, tetapi sekarang pada masa Pandemi Covid-19 berbeda, jadi acara tasyakuran kita adakan doa bersama dan dilakukan sederhana secara virtual.

“Hari ini tantangan kita berbeda dengan dulu yang harus berperang melawan penjajah dan tatangan kita tahun ini kita dihadapkan musuh yang tidak terlihat yaitu Covid-19 yang telah merusak segala aspek termasuk aspek religious,” jelasnya.

Kita, Lanjut dia, sedang memasuki perang alam semesta karena semuanya harus terlibat dari Pemerintah Daerah, masyarakat, tokoh agama, TNI, Polri, RT, RW dan bahkan relawan juga semuanya harus terlibat bersama. Kabupaten Batang puncaknya Covid-19 pada 7 sampai 12 Juli 2021 karena pernah dalam sehari yang meninggal ada 21 orang.

“Memang kondisi membuat masyarakat jenuh sekali, saya tahu perasaan semuanya. Karena yang ingin jualan normal ada, ada juga yang ingin masuk sekolah, dan termasuk kyai yang ingin majelis taqlim segera dibuka. Tetapi faktanya Covid-19 belum selesai tapi Alhamdulillah Kabupaten Batang sudah turun menjadi PPKM level 3,” ungkapnya.

Ia mengajak, berdoa bersama agara Negara Indonesia ini pulih kembali yang bertepatan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia termasuk Kabupaten Batang agar segara zero Covid-19. Permintaan saya sekarang meminta masyarakat menjalankan hanya 1 M saja tidak usah banyak-banyak yaitu “Manut” atau menurut dengan Pemerintah Daerah agar pecegahan penyebaran Covid-19 biar cepat selesai.

Diharapkan, masyarakat Kabupaten Batang tetap khitmat dan berjuang dalam memparingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia untuk terus melakukan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)