Home / Berita / Sosial / BABINSA BAGIKAN BANSOS WARGA TERDAMPAK PPKM

Berita

Babinsa Bagikan Bansos Warga Terdampak PPKM

Batang - Pandemi COVID-19 memberikan dampak ekonomi secara langsung, khususnya warga kurang mampu.

Batang - Pandemi COVID-19 memberikan dampak ekonomi secara langsung, khususnya warga kurang mampu.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0736 Batang menyalurkan bantuan  berupa sembako dengan sasaran masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya masing-masing.

Kegiatan serupa juga dilakukan Babinsa Koramil 09 Blado, Serda Nanang didampingi perangkat desa melakukan pendistribusian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Rabu (28/7/2021).

Danramil 09/Blado Kapten Cba Suwanto menjelaskan, penyaluran bantuan dari Komandan Kodim Batang Letkol Arh Yan Eka Putrabakan dilakukan secara tepat sasaran oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim Batang yang bekerja sama dengan perangkat desa setempat.

Ia mengharapkan, penyaluran sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19, semoga bisa meringankan beban mereka.

“Seluruh Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut supaya berkoordinasi dengan perangkat desa, agar penyerahan bantuan tepat sasaran,” imbaunya.

Melalui para Babinsa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, harapannya dapat tepat sasaran karena telah memahami seluk beluk wilayah yang warganya membutuhkan uluran tangan. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)