Home / Berita / Sosial / RAYAKAN IDULADHA, KOMUNITAS ACT BAGIKAN DAGING KURBAN

Berita

Rayakan Iduladha, Komunitas ACT Bagikan Daging Kurban

Batang - Perayaan Iduladha tahun 2021 Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan Empat hewan kurban sapi untuk masyarakat Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Batang - Perayaan Iduladha tahun 2021 Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan Empat hewan kurban sapi untuk masyarakat Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Ridwan Subarkah Kabupaten Batang mengatakan, Alhamdulillah untuk kabupaten Batang sendiri mendapatkan amanah dari Global Qurban ACT sebanyak empat hewan kurban berupa Sapi.

“Dua diantaranya kami implementasikan di Desa Deles dan Desa Kebaturan Kecamatan Bawang,” katanya saat saat ditemui usai membagikan daging kurban di Dukuh Batur Sari, Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jumat (23/7/2021).

Untuk dua ekor sapi lainya kita kurbankan di Desa Padomasan Kecamatan Reban yang merupakan kerjasama antara ACT , BMT Muamalat, yayasan Muamalat Cinta Yatim Indonesia serta komunitas Sahabat disabilitas Batang dan MRI.

“Untuk daging kurban kita bagikan di beberapa kecamatan Dengan sasaran masyarakat kurang mampu, duafa, difabel, anak yatim piatu yang berada di wilayah Kabupaten Batang,” jelasnya.

Ridwan menambahkan, lokasi pendistribusian dan penyembelihan hewan kurban merupakan lokasi yang masih banyak penduduk prasejahtera.

“Daging qurban yang telah selesai dicacah dan dikemas langsung diberikan kepada warga di Desa terpencil di Kabupaten Batang yang selama ini bisa dikatakan sulit untuk merasakan nikmatnya daging kurban saat hari Raya Iduladha, karena keterbatasan ekonomi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Khairul/Jumadi)