Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI BATANG MINTA, WARGA DESA KENITEN SIAP UNTUK SAMBUT KIT

Berita

Bupati Batang Minta, Warga Desa Keniten Siap Untuk Sambut KIT

Batang - Tarawih Ukhuwah atau yang lebih dikenal Tarawih Keliling (Tarling) putaran terakhir berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Batang - Tarawih Ukhuwah atau yang lebih dikenal Tarawih Keliling (Tarling) putaran terakhir berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Tarawih Keliling yang digelar di hari yang ke 15 atau terakhir ini patut disyukuri karena Wakil Bupati serta jajaran Forkompimda masih bisa mendampingi agar masyarakat Desa Keniten dapat berinteraksi dengan Pemerintah Kabupaten Batang.

“Saat ini Kawasan Industri Terpadu (KIT) dalam proses pembangunan maka generasi muda perlu meningkatkan kompetensi, salah satunya dengan memiliki ijazah,” katanya usai menggelar Salat Tarawih Keliling di Masjid Sabilurrohman Desa Keniten, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Kamis (6/5/2021).

Maka dari itu semua warga Desa Keniten harus sekolah minimal dengan ijazah SMA, atau syukur-syukur bisa sampai tingkat Perguruan Tinggi, sehingga dapat bekerja sesuai  dengan kompetensi.

“Program yang sedang diprioritaskan saat ini adalah pembangunan infrastruktur di daerah Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dalam waktu 5 tahun,” jelasnya.

Kedepan, Lanjut dia,  akan ada 20 hektare lahan yang akan  dibangun sarana penunjang kuliner. Hal ini tentunya akan membangkitkan  ekonomi masyarakat.

Ia berharap remaja Kecamatan Pecalungan meningkatkan kemampuannya melalui pendidikan hingga tingkat SMA atau lebih, agar dapat bekerja sesuai  dengan kompetensi. (MC Batang, Jateng/Jumadi)