Puslitbang Polri Teliti Kinerja Polres Batang di Mata Warga
Batang - Untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Tim Peneliti Puslitbang Polri mengadakan penelitian dan supervisi kepada Polres Batang.
Batang - Untuk melihat tingkat kepercayaan
masyarakat terhadap kinerja Polri, terutama dalam memberikan pelayanan kepada
masyarakat, Tim Peneliti Puslitbang Polri mengadakan penelitian dan supervisi
kepada Polres Batang.
Kedatangan tim yang dipimpin AKBP Ir. Dadang
Sutrasno beserta anggota didampingi dari Polda Jateng Kompol David Widya,
disambut hangat oleh Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, dan pejabat utama
di Rupatama Mapolres, Kabupaten Batang, Rabu (10/2/2021).
AKBP Ir. Dadang Sutrasno mengatakan, kedatangannya
bersama tim untuk mengevaluasi kinerja dan tugas Polri ke depan, terkait
hal-hal yang harus dilakukan oleh personel dalam memberikan pelayanan kepada
masyarakat.
“Kami akan menggali lebih dalam lagi tingkat
kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,” jelasnya.
Dijelaskannya, metode yang dilakukan dalam
pengumpulan data sebagai bahan penelitian dengan cara wawancara dengan
masyarakat dan internal Polri.
“Ini dilakukan untuk menganalisa, memperoleh data,
fakta dan informasi, serta masukan sebagai motivasi dan evaluasi tugas Polri
kedepan,” katanya.
Sementara, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka
mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut, dapat menjadi bahan evaluasi bagi
Polres Batang.
“Nantinya, kami bisa mengetahui sejauh mana kualitas
pelayanan Polres Batang kepada masyarakat, sehingga kedepan dapat melakukan perbaikan
pelayanan,” tuturnya.
Oleh karena pentingnya peran dan fungsi Polri dalam
mewujudkan keamanan dan ketertiban serta peningkatan pelayanan Kepolisian,
pihaknya berupaya mewujudkan 16 program prioritas Kapolri. Satu diantaranya
fokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Batang.
Ia menegaskan, bahwa Polres Batang memiliki
terobosan kreatif dalam pelayanan yakni SIM Drive Thru, pelayanan surat
kehilangan dan perpanjangan SKCK di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang,
serta gedung SPKT yang sesuai dengan standar pelayanan.
“Terciptanya pelayanan kepolisian yang berkualitas,
cepat, mudah, terjangkau dan teratur, harapannya tingkatk kepuasan masyarakat
terhadap pelayanan Polri meningkat,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)