Home / Berita / Pemerintahan / PEMKAB BATANG PERPANJANG PPKM HINGGA FEBRUARI 2021

Berita

Pemkab Batang Perpanjang PPKM Hingga Februari 2021

Batang - Pemerintah Pusat secara resmi memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama 2 pekan.

Batang - Pemerintah Pusat secara resmi memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama 2 pekan.

Dari putusan tersebut maka PPKM akan berakhir pada tanggal 8 Februari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Batang Wihaji menegaskan, sebagai tangan panjang Pemerintah pusat di daerah, maka Pemerintah Kabupaten Batang akan mengikuti keputusan  tersebut.

“Saya kira kita akan menyesuaikan, karena keputusan itu adalah keputusan turunan dari pemerintah pusat,” kata Wihaji saat ditemui di kantor Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (22/1/2021).

Ia pun meminta kepada masyarakat Kabupaten Batang untuk bisa menyadari atas keputusan tersebut, karena itu demi kemanusiaan dan kebaikan semuanya.

“Dari kebjikan itu, nanti akan ada evaluasi untuk melihat berbagai dampak segi ekonomi dan penurunan kasus Covid-19, atas keputusan memperpanjang PPKM,” katanya.

Dari segi penularan kasus Covid-19, Lanjut dia, ada penurunan yang signifikan, dulu kasus perhari diatas 40, kini bisa turun 30 hingga 20 kasus.

Setuju tidak setuju dari keputusan tersebut, peta penyebaaran Covid-19 menunjukkan zona orange.

“Dua minggu ini Peta penyebaran Covid-19 masuk zona orange, dengan kasus sembuh juga meningkat,” ungkapnya.

Adapun data dari Dinas kesehatan Batang pada 22 Januari 2021 pukul 11.45 WIB total jumlah akumulasi terkonfirmasi postif 2838 orang, yang dinyatakan sembuh 2416 orang. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)