Home / Berita / Sosial / WAKIL BUPATI BATANG, INGATKAN WARGA UNTUK WASPADAI CUACA EKSTREM

Berita

Wakil Bupati Batang, Ingatkan Warga Untuk Waspadai Cuaca Ekstrem

Batang - Hujan deras disertai angin kencang telah menyebabkan satu unit rumah roboh di Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin (18/1/2021).

Batang - Hujan deras disertai angin kencang telah menyebabkan satu unit rumah roboh di Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin (18/1/2021).

Wakil Bupati Batang Suyono saat meninjau lokasi mengingatkan warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini cuaca termasuk dalam kondisi ekstrim.

Dalam kunjungannya ke lokasi, Wakil  Bupati Batang sekaligus memberikan paket sembako dan uang tunai.

Bangunan rumah dari papan kayu milik Timbul (50) tertimpa pohon petai yang letaknya berada di samping rumah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

“Saya minta Kepala desa dapat mengkoordinir warganya untuk gotong royong membantu perbaikan membangunkan rumah korban,” jelasnya.

Suyono juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan curah hujan ekstrem yang terjadi saat ini, dan tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Berdasarkan informasi dari BMKG saat ini sedang terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang disertai angin kencang, untuk itu saya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala desa Wonomerto Ahmad Bahir, mengatakan aparat Pemerintah desa, relawan BPBD dibantu warga bersama-sama kerja bakti membersihkan puing-puing, warga juga siap membantu membangunkan rumah kembali.

“Kejadian saat hujan lebat disertai angin kencang pada malam hari, penghuni rumah ada empat orang berhasil keluar dan mengungsi ke rumah tetangga,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan, esok harinya warga melakukan kerja bakti, gotong-royong membantu melakukan pembersihan sisa-sisa reruntuhan. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)