Home / Berita / Kesehatan / BUPATI BATANG SIAP MENYEDIAKAN DIRI UNTUK VAKSINASI PERTAMA

Berita

Bupati Batang Siap Menyediakan Diri Untuk Vaksinasi Pertama

Batang - Persiapan vaksinasi di Kabupaten Batang masih menunggu kebijakan Pemerintah Pusat pelaksanaan program pada Januari 2021.

Batang - Persiapan vaksinasi di Kabupaten Batang masih menunggu kebijakan Pemerintah Pusat pelaksanaan program pada Januari 2021.

“Pemerintah Kabupaten Batang akan menyiapkan titik-titik mana yang akan dijadikan tempat vaksinasi. Kita akan mengusulkan beberapa tempat diantaranya Puskesmas atau Rumah Sakit untuk pusat vaksinasi,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantor Sekertariat KUD Ngupoyo Mino, Karangasem Utara, Kabupaten Batang, Rabu (16/12/2020).

“Pemerintah Kabupaten Batang akan fokus dalam penepatan lokasi vaksinasi terlebih dahulu, karena suhu ruangan atau persyaratan penyimpanan pasti ada harus bagaimana,” jelasnya.

Ia menegaskan, akan menyediakan diri untuk di vaksinasi pertama di Kabupaten Batang sebagai contoh untuk masyarakat di Kabupaten Batang.

“Pemkab Batang akan menyesuaikan regulasi pemberian vaksinasi. Kalau diminta saya pribadi ingin sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Kabupaten Batang tetapi untuk seluruh Indonesia yang penduduknya ada 2 juta lebih,” ungkapnya.

Vaksinasi nantinya juga tidak semuanya mendapatkan secara gratis, karena Pemerintah Pusat  belum bisa mengcover semuanya, bagi masyarakat yang mampu bisa melaksanakan vaksinasi secara mandiri. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)