Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG, PENUHI JANJI 3 DESA DAPAT MENIKMATI JALAN MULUS

Berita

Bupati Batang, Penuhi Janji 3 Desa Dapat Menikmati Jalan Mulus

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang terus melakukan perbaikan jalan penghubung desa yang menjadai prioritas. Pasalnya akses jalan merupakan kunci untuk mendongkrak perekonomian warga sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang terus melakukan perbaikan jalan penghubung desa yang menjadai prioritas. Pasalnya akses jalan merupakan kunci untuk mendongkrak perekonomian warga  sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tahun ini, Pemkab Batang prioritaskan jalan-jalan besar yang kita perbaiki, salah satunya jalan penghubung antar Desa Tambakboyo, Ngadirejo dan Pacet," kata Bupati Batang Wihaji saat meninjau langsung lokasi perbaikan jalan penghubung di Desa Tambakboyo, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Kamis (26/11/2020).

Perbaikan jalan tersebut merupakan hasil dari dari aspirasi masyarakat pada saat 'Ngudoroso' setahun yang lalu di Kecamatan Reban.

"Dari Ngudoroso tahun 2018 baru bisa dilaksnakan tahun 2020 dengan anggaran Rp5,3 miliar, mulai dari Desa Tambakboyo, Ngadirejo dan Desa Pacet," katanya.

Peningkatan ruas jalan tersebut dengan panjang 7.568 kilo meter pengerjaanya sudah hampir selesai.

"Sudah kami cek pengerjaan jalannya hampir 87 persen, tinggal sedikit lagi  yang kearah Desa Tambakboyo," jelasnya.

Wihaji juga menuturkan, perbaikan jalan menjadi prioritasnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Ia pun meyakini tanpa diperintah warga akan sudah punya feeling bisnis untuk mendirikan kuliner seperti tempat kuliner dan tempat ngopi, karena suasana desanya sangat potensi destinasi wisata dengan keindahan panorama hutan pines dengan ketinggian 1.500 mdpl.

"Saya yakin, jalan ini sangat membantu masyarakat minimal di tiga desa dan warga lain yang akan berwisata ke curug Si Kumbang yang masuk Desa Pacet," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)