Home / Berita / Kesehatan / GEDUNG PSC 119 SI SLAMET MULAI BERIKAN PELAYANAN

Berita

Gedung PSC 119 Si Slamet Mulai Berikan Pelayanan

Batang - Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-56, Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Si Slamet pun sudah mulai dibuka dan langsung digunakan untuk melayani masyarakat.

Batang - Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-56, Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Si Slamet pun sudah mulai dibuka dan langsung digunakan untuk melayani masyarakat.

“Kita dalam mambangun sesuatu itu harus bermanfaat, pembangunan Gedung PSC 119 Si Slamet sudah sesuai dengan waktu, mutunya dan mulai hari ini gedung tersebut mulai kita manfaatkan untuk pelayanan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Batang Muchlasin usai meninjau sejumlah ruangan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Silvia Desty Rosalina, di Gedung PSC 119 Si Slamet, Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Kamis (12/11/2020).

Salah satu pelayanan yang sudah mulai diberikan adalah tes swab massal yang semula dilakukan di Halaman Kantor Dinkes, mulai hari ini dipindahkan ke Gedung PSC 119 Si Slamet.

“Tiap hari Kamis kami membuka pelayanan tes swab gratis untuk pelacakan, proses pengidentifikasian dan pengobatan. Tidak ada batasan jumlah warga yang diswab, cuma batasan waktu saja sampai jam 11 siang sudah selesai,” jelasnya.

Sementara,  Kepala Kejaksaan Negeri Batang Silvia Desty Rosalina mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-56, sesuai dengan mottonya Kejaksaan Negeri Batang sangat mendukung terwujudnya Kabupaten Batang zero Covid-19, melalui upaya menggelar tes swab gratis bagi masyarakat.

Terima Kasih Kejaksaan Negeri diundang sebagai tamu dalam acara tasyakuran HKN ke-56 sekaligus mulai dibukanya pelayanan di Gedung PSC 119 Si Slamet.

“Selama ini kami juga melakukan pendampingan dalam bidang perdata dan tata usaha negaranya terhadap gedung tersebut. Dilihat dari administrasinya bisa selesai sesuai dengan tujuannya, sehingga dapat dimanfaatkan seperti saat ini langsung digunakan untuk warga Batang yang ingin mendapatkan tes swab gratis,” tuturnya.

Dirinya mengapresiasi Dinas Kesehatan maupun Pemkab Batang, terhadap dibangunnya PSC 119 Si Slamet.

“Dengan menekan nomor 119 masyarakat jadi lebih cepat untuk ditangani masalah kesehatan dan lainnya,” ungkapnya.

Ditemui usai mengikuti tes swab di Gedung PSC 119 Si Slamet, Juwariyah warga Desa Candiareng menuturkan, merasa terbantu dan semakin baik pelayanan swab setelah dipindahkan ke Gedung PSC 119 Si Slamet, karena terlihat lebih luas.

“Semoga Covid-19 bisa cepat berlalu jadi bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)