Home / Berita / Sosial / RUTAN BATANG SANTUNI YATIM, WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA

Berita

Rutan Batang Santuni Yatim, Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Batang - Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana bersama Dharma Wanita Persatuan mengunjungi Panti Asuhan Anak Putra Bakti sekaligus memberikan santunan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika.

Batang - Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana bersama Dharma Wanita Persatuan mengunjungi Panti Asuhan Anak Putra Bakti sekaligus memberikan santunan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika.

“Bagaiman pun juga kita harus berbagi dengan semuanya, apalagi di dalam Islam terhadap anak-anak yatim piatu ini harus ada perhatian khusus,” kata Rindra usai membagikan santunan di Panti Asuhan Anak Putra Bakti, Dracik Kampus, Proyonanggan, Kabupaten Batang, Sabtu (17/10/2020).

Ia mengatakan, bagi seorang muslim merupakan sebuah kewajiban untuk memperhatikan mereka. Terlebih di momentum Hari Dharma Karyadhika sangat tepat dimanfaatkan untuk mengajak semua pegawai maupun Dharma Wanita Rutan Batang bersama-sama menggelar bakti sosial kepada keluarga besar Panti Asuhan Anak Putra Bakti.

“Dengan sedikit yang kami bawa ini mudah-mudahan bermanfaat dan harapannya menjadi generasi Indonesia yang super, luar biasa dan bisa membangun bangsa ini karena masa depan ada di tangan mereka,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Anak Putra Bakti, Hidayah menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih keluarga besar Rutan Batang berkunjung serta memberikan perhatian terhadap anak-anak panti asuhan.

“Semoga ini bukan kunjungan terakhir, tapi akan ada kunjungan berikutnya. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, perhatian ini sangat bermanfaat bagi 30 anak yang tinggal di sini dan kondisi mereka baik serta sehat,” ungkapnya.

Ia menerangkan, tidak hanya yang tinggal di dalam, tetapi ada 250 anak non panti yang masih dalam naungan Panti Asuhan Anak Putra Bakti.

“Kami pengasuh anak-anak secara langsung, mudah-mudahan mereka menjadi pribadi yang gigih, mematuhi peraturan panti, sehingga ketika terjun ke lingkungan masyarakat betul-betul bisa diandalkan,” tuturnya.

Salah satu anak panti asuhan, Almazahrotul A’la yang saat ini duduk di bangku kelas XI mengucapkan rasa syukur kepada Allah Ta’ala dan terima kasih kepada Kepala Rutan Batang yang bersedia bertandang ke panti.

“Semoga yang diberikan ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga Rutan Batang tetap terus bisa semakin maju dan buat kami menjadi anak-anak yang sholehah berguna bagi agama serta bangsa,” ucapnya.

Ia menambahkan, di masa pandemi kegiatan belajar mengajar tidak dilakukan secara penuh, melainkan dikolaborasikan dengan sistem daring.

“Saya dan teman-teman lebih memilih pembelajaran tatap muka, karena kalau daring terhalang dari kuota dan jaringan, meski sekarang sudah memperoleh bantuan kuota dari Kementerian Agama RI,” jelasnya.

Seluruh warga panti asuhan anak mengharapkan, agar kegiatan pembelajaran dapat kembali seperti sedia kala dan menjalani kehidupan secara normal. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)