Home / Berita / Kesehatan / KONDISI PRIMA SYARAT MUTLAK SETIAP PRAJURIT

Berita

Kondisi Prima Syarat Mutlak Setiap Prajurit

Batang - Guna menjaga stamina tubuh untuk tetap sehat dan bugar, Personil Kodim 0736/Batang melaksanakan olahraga jalan sehat selama 1 jam di Makodim, Kabupaten Batang, Selasa (11/8/2020).

Batang - Guna menjaga stamina tubuh untuk tetap sehat dan bugar, Personil Kodim 0736/Batang melaksanakan olahraga jalan sehat selama 1 jam di Makodim, Kabupaten Batang, Selasa (11/8/2020).

Pada masa pandemi virus Covid -19 dianjurkan untuk selalu jaga stamina dengan berolah raga, dengan jalan sehat yang penting dalam setiap harinya bisa mengeluarkan keringat, tak lupa juga dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum kegiatan olah raga jalan sehat dimulai, terlebih dahulu pengecekan denyut nadi untuk mengetahui kondisi kesehatan personil, selanjutnya melaksanakan senam pemanasan sebelum melaksanakan olah raga jalan sehat  agar tidak terjadi cidera pada otot maupun sendi-sendi untuk memperlancar peredaran darah.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison melalui Kasdim Mayor Inf. Raji mengatakan, bahwa kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat yang mutlak harus di miliki setiap Prajurit TNI. Selain itu untuk menjaga tubuh tetap sehat juga untuk menjaga agar stamina tetap terjaga, untuk diwajibkan setiap anggota setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan harus melaksakan olah raga seperti jalan sehat dengan waktu satu jam.

''Untuk itu setiap prajurit harus memiliki badan yang ideal dan bagi anggota yang memiliki badan yang sudah gemuk harus bisa menurunkan berat badan, dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan selalu berolah raga,'' tandasnya.

Setelah jalan sehat selama kurang lebih satu jam dilanjutkan dengan melaksanakan senam pelemasan fungsinya untuk mengendorkan otot-otot yang tegang selama melaksanakan jalan. Kegiatan jalan sehat untuk anggota Kodim dan Koramil jajaran dilaksanakan setiap hari sebelum melaksanakan aktivitas. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)