Home / Berita / Pariwisata / DISPARPORA GENJOT EVALUASI OBJEK WISATA SEGERA LENGKAP DI BATANG

Berita

Disparpora Genjot Evaluasi Objek Wisata Segera Lengkap Di Batang

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga bersama Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 menggelar evaluasi simulasi penerapan protokol kesehatan di Wana Wisata Sikembang Park.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga bersama Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 menggelar evaluasi simulasi  penerapan protokol kesehatan di Wana Wisata Sikembang Park.

“Pada masa menuju New Normal sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Batang telah dilakukan simulasi sebagai Pilot Project atau percontohan objek wisata terkait penerapan protokol kesehatan yang sudah ditentukan untuk masing-masing daerah,” Kata Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang Suprayitno usai evaluasi hasil simulasi di Wana Wisata Sikembang Park, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (23/6/2020).

Dalam pelaksanaan simulasi seminggu kemarin  masih banyak kekurangan kelengkapan protokol kesehatan yang  belum dipenuhi oleh pihak pengelola wisata.

Ia menjelaskan, hari ini kami evaluasi objek wisata sikembang setelah  dilakukannya simulasi kemarin sudah melengkapi kekurangannya atau belum.

“Kelengkapan yang harus dilengkapi antara lain pada pintu masuk wisata harus ada spanduk langkah-langkah prosedur untuk masuk objek wisata  sesuai Standar Operasional Prosedur, himbauan disekitar tempat parkir dan wisata seperti wajib pakai masker, cuci tangan  dan jaga jarak, harus ada kelengkapan pos kesehatan didalamnya ada baju Alat Pelindung Diri, dan pada setiap objek wisata harus ada perjanjian kerjasama dengan puskesmas terdekat jika terjadi hal darurat.” Terangnya.

Ia berharap, dari evaluasi ini pihak  pengelola wisata  segera melengkapi kekurangannya sehingga  New Normal bidang  Pariwisata dapat berjalan dengan baik dan aman bagi para pengujung wisata. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)