Home / Berita / Kesehatan / KASUS POSITIF COVID-19 DI BATANG BERTAMBAH 4 ORANG

Berita

Kasus Positif Covid-19 di Batang Bertambah 4 Orang

Batang - Kasus positif Covid-19 di Batang kurvanya tidak mengalami penurunan, malah justru cenderung naik pasca lebaran Idulfitri.

Batang - Kasus positif Covid-19 di Batang kurvanya tidak mengalami penurunan, malah justru cenderung naik pasca lebaran Idulfitri.

Namun, Pemerintah Kabupaten Batang minggu depan mulai melaksanakan uji coba New Normal atau tatanan hidup baru ditengah pandemi Covid-19.

"4 orang positif Covid-19 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), 2 orang dari klaster Pasar Kecamatan Blado, 1 orang tukang ojek Kecamatan Pecalungan, dan 1 orang tenaga medis di RSUD Kalisari Batang," kata Bupati Batang Wihaji usai monitoring di Dholpin Center Sigandu, Kabupaten Batang, Selasa (2/6/2020).

Penambahan kasus tidak menjadi sebuah masalah, karena kita akan bersahabat dengan Covid-19 dengan tatanan hidup baru sesui protokol kesehatan, dan berdasarkan data banyak kasus positif sembuh.

"Positif Covid-19 menjadi hal biasa, seperti sakit lainnya, terpenting kita rawat dan isolasi, Kalau kita seperti ini terus perekonomian akan lumpuh," katanya.

Penambahan kasus semuanya hasil tracking kasus positif sebelumnya, seperti satu perawat RSUD Kalisari Batang merupakan anak dari pedagang Pasar Blado yang dinyatakan kedua orang tuanya positif Covid-19.

“Dari penambahan 4 orang semuanya OTG, dan menjalani isolasi di RSUD Kalisari Batang," terangnya.

Disebutkan, kasus usai lebaran tercatat adanya penambahan 12 kasus baru, sehingga total kumulatif kasus positif Covid-19 mencapai 39, dengan rincian 15 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia, dirawat 23 orang. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)