Home / Berita / Seni dan Budaya / DISKOMINFO BATANG IKUTI UPACARA HARKITNAS KE 112 TAHUN SECARA VIRTUAL

Berita

Diskominfo Batang Ikuti Upacara Harkitnas Ke 112 Tahun Secara Virtual

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) secara virtual yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi Dan Informatika (Kemekominfo) di Ruang Analitik Diskominfo Kabupaten Batang, Rabu (20/5/2020).

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) secara virtual yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi Dan Informatika (Kemekominfo) di Ruang Analitik Diskominfo Kabupaten Batang, Rabu (20/5/2020).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate mengatakan, peringatan Harkitnas yang jatuh pada hari ini sudah diperingati selama 112 tahun, usia perjalanan yang tidak lagi muda namun perjalanan panjang Indonesia dalam pergerakan Kebangkitan Nasional masih harus terus diperjuangkan dan dijalankan agar menjadi Negara merdeka, baik secara jasmani dan rohani.

Harkitnas yang diperingati dengan berbagai acara ini bukan kegiatan rutin tanpa makna dalam setiap peringatan yang mengandung nilai keteladanan generasi kini dan generasi masa depan,” jelasnya.

Bangsa Indonesia saat ini menghadapi situasi wabah pandemi Covid-19. Sejumlah daerah telah mengerahkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada saat yang sama Pemerintah dalam soloditas telah, sedang, dan akan terus niatan berbagai langkah untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat tetap dapat dipenuhi, memastikan agar protokol kesehatan dijalankan sebagai pedoman penting dalam bertindak aksi secara sosial yaitu menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser menyampaikan, pada hari ini Pemerintah Indonesia memperingati Harkitnas ke 112 tahun 20 Mei 2020. Peringatan tahun ini sangat lain bersamaan dengan situasi keprihatinan.

Situasi keprihatinan ini bahwa kita semua termasuk bagian negara dari 213 negara yang sekarang masih terlanda wabah pandemi Covid-19. Inti dari pada kebijakan Pemerintah dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 kita di daerah harus mendukung program-program Pemerintah yaitu menempatkan kesehatan masyarakat sebagai yang utama,” tuturnya.

Pemerintah baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten, dan kota juga menyiapkan jaring pengaman sosial untuk masyarakat lapisan bawah agar tetap mampu memenuhi kebutuhan pokok dan menjaga dunia usaha.

Jadi kita semua dari jajaran Diskominfo Kabupaten Batang mengikuti acara upacara Harkitnas ini secara virtual karena kondisi wabah pandemi Covid-19 dan mencermati yang di sampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate harus ada kepedulian kita semua dengan lingkungannya,” pungkasnya.

Dengan inspirasi peringatan Harkitnas ini diharapkan harus sama-sama bangkit secara bersama untuk masyarakat Kabupaten Batang agar optimis melawan Covid-19. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi