Home / Berita / UKM / JELANG LEBARAN, PENGUSAHA PARCEL DI BATANG BANJIR AN

Berita

Jelang Lebaran, Pengusaha Parcel di Batang Banjir an

Batang Menjelang Hari Raya Idulfitri yang tinggal beberapa hari lagi, pengusaha parcel atau bingkisan lebaran di Kabupaten Batang kebanjiran an.

Batang Menjelang Hari Raya Idulfitri yang tinggal beberapa hari lagi, pengusaha parcel atau bingkisan lebaran di Kabupaten Batang kebanjiran an.

Tak terkecuali usaha parcel atau bingkisan lebaran milik Sekar Jati di Kelurahan Sambong, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (16/5/2020).

“Jelang lebaran seperti ini memang cukup ramai pemesan, perharinya bisa mencapai tiga sampai empat an,” jelas Sekar.

Ia mengaku walaupun di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, an parcel atau bingkisan lebaran masih tergolong ramai pemesan.

“Mungkin karena saya menjalankan usaha bingkisan ini lewat online, pemesan bisa dari rumah dan barang akan diantar, jadi tak perlu repot-repot untuk keluar rumah dan tetap aman dari Covid-19,” terangnya.

Ia mengatakan untuk durasi pengerjaan pembuatan parcel atau bingkisan memakan waktu sekitar satu hingga dua jam tergantung banyak atau tidaknya isian parcel.

“Untuk harga kisaran Rp150 ribu sampai Rp500 ribu, tergantung isiannya semakin banyak isinya semakin mahal pula harga parcelnya, dan untuk omset cukup lumayan, per parcelnya mencapai ratusan ribu rupiah,” ujarnya.

Sementara, salah satu pembeli, Febri mengatakan tujuan membeli parcel atau bingkisan lebaran yaitu untuk diberikan kepada sanak saudara.

“Ini kan menjelang Hari Raya Idulfitri, jadi saya berinisiatif untuk memberikan hadiah kepada sanak saudara agar lebih terjalin tali silaturahmi,” katanya. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)