Home / Berita / Pemerintahan / PEMKAB BATANG BUTUH 10.000 TENAGA KERJA DI BATANG

Berita

Pemkab Batang Butuh 10.000 Tenaga Kerja di Batang

Batang - Tagline Ayo Investasi lan piknik di Batang yang di gembar-gemborkan Bupati Batang Wihaji bukan isapan jempol.

Batang - Tagline Ayo Investasi lan piknik di Batang yang di gembar-gemborkan Bupati Batang Wihaji bukan isapan jempol. 

Pasalnya, walaupun ditengah badai pandemi virus Corona yang melanda di Dunia. Kabupaten Batang mampu menjadi yang terbaik nomor satu investasi ditingkat Jawa Tengah. 

"Berdasarkan data dari Online Single Submission (OSS) jumlah investasinya pada triwulan pertama dengan nilai investasi mencapai Rp3,7 triliun. Batang menjadi nomor satu di Jateng," kata Bupati Batang Wihaji saat bakti sosial memperingati hari buruh, di Kantor DPC KSPI Kabupaten Batang, Jumat (1/5/2020).

Bupati berharap bencana nasional virus Corona segera usai, karena Pemerintah Kabupaten Batang sudah kehilangan momen yang seharusnya diawal tahun ini sudah ada ribuan tenaga kerja yang akan dipekerjakan.

"Tahun ini sebenarnya diatas 10.000 tenaga kerja, diantaranya perusahaan garmen 5 ribu, perusahaan replika mobil 1.000, dan PLTU,  tapi karena ada virus Corona jadi tertunda sampai 8 bulan," jelasnya. 

Dijelaskannya, banyaknya investasi yang masuk di Kabupaten Batang, tidak lepas adanya kepastian hukum yang jelas, stabilitas ekonomi, keamanan dan  sumber energi listrik dan air, serta mudahnya perijinan dan ketenagakerjaan yang kompetitif. 

"Ini pun tidak lepas dari sinergi yang baik antara organisasi pengusaha, serikat pekerja atau buruh dan Pemerintah yang selalu ada kata mufakat dalam penentuan upah pekerja," tambahnya.

Pemkab Batang sudah menyiapkan Balai Latihan Kerja, untuk bagi tenaga kerja melalui pelatihan-pelatihan yang mendukung para pencari kerja.

"Dinas tenaga kerja sudah bekerjasama dengan perusahaan untuk menyiapkan rekrutmen tenaga kerja yang trampil," terangnya.

Wihaji juga memohon doa, agar virus Corona segear selesai, karena setelah usai Pemkab Batang berupaya sekuat tenaga agar investasi yang sudah masuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Batang. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi).