Home / Berita / Kesehatan / DI BATANG HASIL RAPID TEST POSITIF COVID-19 BERTAMBAH SATU LAGI

Berita

di Batang Hasil Rapid Test Positif Covid-19 Bertambah Satu Lagi

Batang - Bupati Batang Wihaji kembali mengumumkan kasus positif Covid-19 dari hasil rapid test yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Swasta di Batang.

Batang - Bupati Batang Wihaji kembali mengumumkan kasus positif Covid-19 dari hasil rapid test yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Swasta di Batang.

"Baru saja ditelepon ada penambahan Pasein Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 dari hasil rapid test, Sekarang pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang. "Kata Bupati Batang Wihaji saat Monitoring Posko Gugus Tugas di Jalan Veteran, Kabupaten Batang. Selasa (7/4/2020).

"Hasil rapid test di Batang ada tiga, namun dua pasien yang pertama dinyatakan positif sekarang kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Dengan bertambahnya jumlah positif Covid-19 hasil rapid test,  maka Kab. Batang sudah masuk dalam zona merah dengan status tanggap darurat Covid-19.

Oleh karena itu, kita akan mempertegas lagi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

"Satu positif sudah dinyatakan zona merah, apalagi Batang sudah ada 4 yang positif, Alhamdulliah keempatnya dirawat di Semarang," ungkapnya. 

Sebagai antisipasi penyebaran virus Corona,  Pemkab Batang masih melakukan tracking siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung dengan PDP Covid-19.

"Dari empat orang Covid-19 hasil rapid test, semuanya sudah di ambil swab untuk dilakukan test di laboratorium, tapi hasilnya belum tahu karena masih menunggu antrian sampai satu minggu," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)