Home / Berita / Sosial / PMI BATANG RUTIN DISTRIBUSIKAN DESINFEKTAN BIANG

Berita

PMI Batang Rutin Distribusikan Desinfektan Biang

Batang - Untuk membantu Pemerintah Kabupaten Batang mempercepat penanganan Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Batang melaksanakan pendistribusian 30 liter desinfektan biang pada 15 Kecamatan.

Batang - Untuk membantu Pemerintah Kabupaten Batang mempercepat penanganan Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Batang melaksanakan pendistribusian 30 liter desinfektan biang pada 15 Kecamatan.

Wakil Ketua III PMI Batang Bidang Pembinaan Relawan, Sri Mulyatno mengatakan, pendistribusian desinfektan biang ini dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh fasilitas umum tiap-tiap Kecamatan.

“Masing-masing Kecamatan akan menerima dua liter desinfektan biang yang setiap liternya dapat ditambahkan air sebanyak 250 liter. Jadi ada 500 liter cairan desinfektan yang siap disemprotkan di fasilitas umum,” kata Sri Mulyatno saat ditemui di Kantor PMI Kabupaten Batang, Senin (30/3/2020).

Pendistribusian dilakukan tiap sepekan sekali di seluruh Kecamatan, dengan harapan semua faslitas umum dapat dijangkau petugas saat penyemprotan cairan desinfektan.

“Mudah-mudahan penyemprotan dapat dilakukan besok pagi secara serempak di 15 Kecamatan. Untuk hari ini PMI akan melakukan penyemprotan di Gedung DPRD Kabupaten Batang,” tandasnya.

PMI Batang berencana akan mendistribusikan desinfektan selama satu bulan ke depan secara berkelanjutan.

Sementara, Camat Batang Siti Ghoniyah mengutarakan, cairan desinfektan ini nantinya akan segera disemprotkan pada fasilitas-fasilitas umum yang berada di lingkup Kecamatan Batang.

“Proses penyemprotan akan segera dilakukan dengan berkoordinasi terlebih dahulu bersama pihak Koramil dan Polsek Batang Kota. Beberapa fasilitas umum yang akan menjadi sasaran penyemprotan antara lain masjid, sekolah dan kantor-kantor pelayanan publik di wilayah Kecamatan Batang,” jelasnya.

Dijelaskannya, sebelumnya telah menerima distribusi desinfektan sebanyak dua kali dan telah disemprotkan di 9 Kelurahan dan 12 Desa.

Para Lurah dan Kepala Desa pun diharapkan terus mengimbau warganya berupaya  melakukan penyemprotan cairan desinfektan, baik secara serentak maupun mandiri untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)