Home / Berita / Kesehatan / BUPATI BATANG, MINTA WARGA BATANG DI ZONA MERAH COVID-19 JANGAN MUDIK

Berita

Bupati Batang, Minta Warga Batang di Zona Merah Covid-19 Jangan Mudik

Batang - Bupati Batang Wihaji mengatakan ada puluhan ribu warga Batang yang mencari rejeki berada di zona merah Covid-19.

Batang - Bupati Batang Wihaji mengatakan ada puluhan ribu warga Batang yang mencari rejeki berada di zona merah Covid-19.

"Tolong untuk warga Batang yang merantau tidak mudik dulu, ini demi kebaikan bersama dan keselamatan saudara kita yang dikampung," kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Batang, Minggu (29/3/2020).

Kalau memang mendesak karena ada keluarga yang sakit kita persilahkan, tapi harus lapor ke RT agar ada tindaklanjut dari Puskesmas untuk pengecekan kesehatan.

"Ditengah wabah pandemi Covid-19 mudik menjadi masalah, maka saya minta Gubernur DKI dan Jawa Barat Menghimbau agar perantau untuk tidak mudik dulu," jelasnya.

Kita juga beraharap, Kapolri untuk bisa membantu, karena daerah sangat kewalahan kalau ada ribuan pemudik pulang kampung.

"Tenaga medis kita, tidak mampu memeriksa kalau setiap hari ada 1000 warga yang pulang kampung, Oleh karena itu, saya minta bantuan Kapolri, Gubernur untuk dicarikan jalan keluarnya," terangnya.

Untuk saat ini pun, kita sudah menghimbau bagi warga Batang rantau, yang pulang segera lapor ke RT dan Puskesmas agar mendapat pemeriksaan.

"Ini hanya antisipasi saja, bukan kita menuduh tapi demi kebaikan bersama agar masyarakat Batang terselamatkan," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)