Home / Berita / Sosial / TNI WARUNGASEM BANTU NGECOR MASJID

Berita

TNI Warungasem Bantu Ngecor Masjid

Batang - Pemandangan tak biasa terlihat saat pengecoran menara Masjid Jami' Baitusalam di Desa Terban, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (09/03/2020).

Batang - Pemandangan tak biasa terlihat saat pengecoran menara Masjid Jami' Baitusalam di Desa Terban, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (09/03/2020).

Sejumlah anggota TNI, turut membantu pengecoran masjid itu bersama sejumlah warga lainnya.

Komandan Koramil 11/Warungasem yang diwakili Batuud Pelda Eko Hariyono  mengatakan, sebanyak 6 personil dilibatkan dalam gotong royong ini. Selain itu sejumlah perangkat desa setempat juga turut terlibat menyelesaikan pekerjaan ini.

"Kami bahu-membahu bersama warga, sedikitnya ada 90 orang yang terlibat," terang Pelda Eko Hariyono.

TNI bersama warga mengecor kubah dan 4 menara masjid dengan diameter sekitar 3 meter. Sehingga untuk mengefektifkan pekerjaan, diperlukan gotong royong dari banyak personel.

"Gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus kita lestarikan, terlebih ini untuk membangun tempat ibadah kita harus ikhlas," jelasnya.

Salah seorang warga, Saikhu mengaku bangga atas keterlibatan TNI dalam pembangunan masjid.

Sebab menurut dia, hal itu akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk terus membangun kebersamaan dan kolektivitas sesama warga dalam bermasyarakat.

"Bahkan saya sempat terharu. Semoga hal-hal baik seperti ini terus terawat dalam masyarakat kita," ucapnya.

Ditemui secara terpisah, Komandan Koramil 11/Warungasem Kapten Inf Gunawan membuka kedua tangan bila ada warga yang membutuhkan bantuan tenaga TNI dalam membangun fasilitas umum maupun tempat ibadah.

Dia mempersilahkan warga yang membutuhkan, untuk berkoordinasi dengan Babinsa setempat.

"Karena kegiatan-kegiatan tersebut merupakan wahana untuk memantapkan kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)