Home / Berita / Sosial / WAKIL BUPATI BATANG BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

Berita

Wakil Bupati Batang Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Batang Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat Bawang Driver Community mengadakan pengajian dan santunan anak yatim piatu di Alun-alun Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (19/2/2020).

Batang Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat Bawang Driver Community mengadakan pengajian dan santunan anak yatim piatu di Alun-alun Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan tersebut di gelar oleh Bawang Driver Community (BDC) dalam rangka Anniversary ke 4 tahun.

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, mengapresiasi kepedulian para sopir terhadap anak yatim piatu, karena memberikan bantuan dan santunan anak yatim tidak harus menunggu sukses.

"Santunan ini juga sebagai motivasi kita bersama sebagai pengganti orang tuanya," terangnya.

Suyono juga mendoakan, agar para sopir selalu selamat dalam menjalankan tugasnya, karena tugasnya cukup berat menjaga keselamatan pengguna jalan dan dirinya sendiri. 

"Berhati-hatilah dalam mengemudi, selalu cek kendaraan sebelum menjalankan tugasnya, karena risiko pekerjaanya sangat tinggi dan lengkapilah segala surat-surat kendaraannya," pungkasnya.

Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batang Ipda Sukarinto yang ikut hadir juga mengatakan,  awak angkutan merupakan pahlawan transportasi, karena tanpa adanya sopir, pergerakan ekonomi dan pergerakan masyarakat tidak akan berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu, berhati-hatilah saat berkendara, karena sudah banyak korban dijalanan yang jumlahnya mencapai puluhan, apalagi dengan adanya jalan tol dan jalan pantura tingkat kecelakaan juga tinggi," jelasnya.

Ia berharap,  kepada sopir dan awak angkutan lainnya agar sebelum melaksanakan tugas untuk cek kondisi kendaraan, dan jangan lupa berdoa untuk keselamatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BDC Jamaludin Widoyo mengatakan,  kegiatan Anniversary ini sebagai wujud kepedulian awak anggutan kepada anak yatim piatu. 

"Santunan kita berikan kepada 40 anak yatim, sehingga per anak mendapatkan Rp450.000,00 dengan sumber dana dari iuran anggota dan donatur," pungkasnya.

Tidak hanya santunan, pengajian keliling sudah kita laksanakan setiap bulan, pemberian santunan kepada anggota yang kecelakaan,  pengemudi yang sakit dan meninggal. 

"Anggota BDC berjumlah ada 194 sopir yang berasal dari Kecamatan Bawang dan Kecamatan sekitar serta Kabupaten lain," tuturnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)