Home / Berita / Teknologi / BANK JATENG BERUPAYA MENANGKAL JIWA BOROS GENERASI MILENIAL

Berita

Bank Jateng Berupaya Menangkal Jiwa Boros Generasi Milenial

Batang - Generasi milenial yang melek teknologi, kini sangat mudah memanfaatkan aplikasi pembayaran online, setiap kali membeli produk. Hal itu rentan membuat mereka menjadi pribadi yang boros.

Batang - Generasi milenial yang melek teknologi, kini sangat mudah memanfaatkan aplikasi pembayaran online, setiap kali membeli produk. Hal itu rentan membuat mereka menjadi pribadi yang boros.

Bank Jateng Cabang Batang merasa memiliki kewajiban untuk membiasakan menyisihkan uang saku mereka dengan menabung.

Kemudahan dalam bertransaksi menjadikan generasi milenial memiliki kecenderungan sifat boros. Maka untuk menekan sifat itu, pemahaman tentang pentingnya menabung harus ditanamkan terus-menerus. Kata Tim Pemasaran Bank Jateng Cabang Batang Deni saat Sosialisasi aplikasi dengan sistem pembayaran online di SMAN 1 Kabupaten Batang, Selasa (18/2/2020).

“Generasi milenial itu generasi yang serba cepat, mereka butuh yang cepat. Kami ajarkan menabung dan kemudahan Internet Banking, supaya memahami cara bertransaksi secara digital,” jelasnya.

Deni mengutarakan, fasilitas khusus yang disediakan adalah pelajar tidak perlu datang ke Kantor Bank Jateng, karena Mobil Kas Keliling disiapkan di depan sekolah. Sehingga bertujuan untuk memudahkan anak-anak yang mau menabung, jadi mereka tidak perlu mengantri.

Ia mengharapkan, agar anak-anak tidak melupakan kebiasaan menabung, karena bermanfaat untuk masa depan mereka.

Sementara salah satu siswa, Satria Aji mengatakan, kehadiran Tim Pemasaran Bank Jateng ke sekolah, bermanfaat bagi generasi milenial untuk memberikan pembelajaran tentang pengelolaan keuangan yang tepat.

“Selama ini kalau mau nabung kendalanya harus menyempatkan datang ke Bank, tapi setelah nanti ada fasilitas Mobil Kas Keliling disiapkan di depan sekolah, bisa jadi solusi buat teman-teman yang kesulitan di bidang transportasi,” terangnya.

Ia menanggapi fenomena belanja online memang salah satu penyebab timbul sifat boros, jika kita tidak dapat mengendalikan diri. Maka sebagai generasi kekinian yang dekat modernisasi dengan aplikasi pembayaran online, mulai berlatih untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan saja. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)