Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG MINTA DESAIN UNIK UNTUK GEDUNG BLK

Berita

Bupati Batang Minta Desain Unik Untuk Gedung BLK

Batang - Rencana pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) diambilkan dana, dari Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN) di Jl Tentara Pelajar, Kabupaten Batang, Kamis ( 30/1/2020).

Batang - Rencana pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) diambilkan dana, dari  Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN) di Jl Tentara Pelajar, Kabupaten Batang, Kamis ( 30/1/2020).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sesuai dengan Peraturan Presiden No 79 Tahun 2019 Kabupaten Batang  mendapat bantuan Pembangunan BLK. Karena Batang masuk dalam desain Nasional untuk Kabupaten Industri.

"Batang masuk desain Nasional sebagai Kabupaten Industri, maka Pemkab diminta menyiapkan lahan atau tanahnya. Luasan tanahnya sekitar 2.3 hektar, lokasi ini sudah melebihi persyaratan yang minimal 2 hektar karena nantinya akan ada mess, ruang  latihan kerja dan  perkantoran," jelasnya

Dijelaskannya, bahwa kalau sesuai rencana Pembangunanya di Tahun 2021 yang sudah masuk dalam program utama Peraturan Presiden (Perpres). Tanah yang berada di Jl Tentara Pelajar milik Pemkab, rencana  kita SK kan untuk tempat Pembangunan BLK di Tahun 2021.

"BLK Batang masuk prioritas utama No 79 tahun 2019 tenang Percepatan Pembangunan yang nilai anggaranya mencapai Rp30 miliar," tambahnya

Ia juga meminta, agar BLK  nantinya didesain  unik supaya memiliki semangat kerja. 

"Untuk Detail Engineering Design (DED) dan Feseabelity Study ( FS) sudah siap semuanya, karena di Tahun 2021-2023 akan hadir banyak industri sehingga butuh BLK," terangnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)