Home / Berita / Sosial / TANAH LONGSOR SAPU RUMAH WARGA

Berita

Tanah Longsor Sapu Rumah Warga

Batang - Sebuah rumah milik Bawon Baidi tertimpa tanah longsor, di Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Minggu (5/1/2020).

Batang - Sebuah rumah milik Bawon Baidi tertimpa tanah longsor, di Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Minggu (5/1/2020).

Anggota Koramil 04 Bawang Peltu Kasbani dan Babinkamtibmas Purbo Brigadir Waryono yang mendapati laporan bersama anggota lainnya langsung menuju ke lokasi terjadinya peristiwa tanah longsor yang menyebabkan salah satu rumah warga roboh.

“Hampir setengah hari, sejak siang hingga petang kondisi cuaca hujan lebat terus menerus. Kami yang mendapati laporan warga tentang adanya rumah roboh akibat tanah longsor langsung menuju ke lokasi kejadian,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Bawang Polres Batang AKP. Muharom mengatakan, setelah beberapa hari desa itu diguyur hujan lebat dan angin kencang akhirnya terjadi tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga yaitu Bawon.

“Tanah longsor itu sempat menyeret Bawon, namun ia berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat,” jelasnya.

Kejadian itu mengakibatkan rumahnya rusak berat dan saat ini ia bersama keluarganya mengungsi di rumah kerabat. Tanah longsor itu tidak mengakibatkan jatuhnya korban, namun kerugian material yang mencapai Rp70 juta. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)