Home / Berita / Pariwisata / EXPLORE WISATA BATANG, DUTA WISATA SE-JATENG MBOLANG MBATANG

Berita

Explore Wisata Batang, Duta Wisata Se-Jateng Mbolang Mbatang

Batang - Mbolang Batang Spesial Duta Wisata Seluruh Jawa Tengah mengexplore wisata Kabupaten Batang yang diselenggarakan 14-15 Desember 2019 oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupateng Batang di Objek Wisata Pagilaran Kabupaten Batang, Sabtu (14/12/2019).

Batang - Mbolang Batang Spesial Duta Wisata Seluruh Jawa Tengah  mengexplore wisata Kabupaten Batang yang diselenggarakan 14-15 Desember 2019 oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupateng Batang di Objek Wisata Pagilaran Kabupaten Batang, Sabtu (14/12/2019).

Kepala Disparpora Kabupaten Batang Wahyu Budi Santosa mengatakan, Mbolang mbatang merupakan kegiatan yang diselenggarakan paguyupan sekar gading duta wisata Kabupaten Batang dengan mengangkat tema Jambore Duta Wisata. Mbolang mbatang adalah salah satu kalender event yang ada dipenghujung tahun di bulan Desember.

“Kami Disparpora menganggap duta wisata sebagai sumber daya manusia Kabupaten Batang yang potensial karena mereka mempunyai inovasi-inovasi baru seperti kegiatan mbolang mbatang yang kegiatan didalamnya mengexplore wisata Kabupaten Batang.”terangnya

Adapun wisata yang di explore dalam mbolang mbatang antara lain Pantai Sigandu, Objek Wisata Pagilaran, dan Si Kembang.

Ia berharap, kegiatan ini bukan kompetisi antar daerah tetapi mereka melebur menjadi kelompok-kelompok yang akan mengangkat nama Kabupaten Batang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Batang Wihaji, mengatakan ini kegiatan yang dapat dijadikan silaturahmi antar daerah yang semangatnya membangun kekuatan baru sekalian sama-sama mempromosikan kelebihan potensi pariwisata masing-masing daerah.

“presepsi duta wisata harus kita ubah lebih inovatif tidak hanya sebagai pager ayu, tapi mempunyai gagasan yang kreatif. saya senang dan sangat mengapresiasi kegiatan mbolang mbatang yang diselenggarakan oleh paguyupan sekar gading duta wisata Kabupaten Batang.”jelasnya.

Dijelaskannya, Kabupaten Batang mempunyai program Visit Batang 2020 dengan target kunjungan wisata dan investasi. Karena  pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh investasi dan pariwisata.

Ada empat wisata Kabupaten Batang yang dipromosikan dengan sebutan 4 si adalah Sigandu, Sikembang, Silurah, dan Sikuping. Yang mana tempat wisatanya dari pantai sampai pegunungan. Itu keunikan tersendiri dari Kabupaten Batang yang mempunyai wilayah potensial wisata di Jawa Tengah. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi).