Home / Berita / Pemerintahan / PENYANDANG DISABILITAS MEMPUNYAI HAK YANG SAMA

Berita

Penyandang Disabilitas Mempunyai Hak yang Sama

Batang - Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten Batang Tahun 2019 kali ini dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Selasa (03/12/19).

Batang - Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten Batang Tahun 2019 kali ini dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Selasa (03/12/19).

Peringatan Hari Disabilitas Internasional telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1992 jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Seperti halnya yang di sampaikan Menteri Sosial Juliarti Batubara pada peringatan HDI tahun ini, diminta agar nantinya para Kepala Daerah mengeluarkan peraturan daerah yang lebih ramah bagi penyandang disabilitas.

“beri kesempatan kepada para disabilitas untuk bekerja sesuai dengan kemampuan dan skilnya, buka pelatihan-pelatihan khusus untuk penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa memiliki semangat dan motivasi seperti orang normal.”terangnya

Sementara itu Wakil Bupati Batang Suyono menyampaikan, akan berusaha membuka pelatihan-pelatihan kepada para penyandang Disabilitas serta kita akan membuka lapangan pekerjaan untuk mereka, kalau perlu mereka yang berpotensi untuk membuka usaha kita akan bantu memberikan aliran modal, tetapi dengan syarat-syarat tertentu pastinya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pementasan paduan suara dari anak penyandang disabilitas saudara Wartono Thole serta penampilan dari Trio Muspika Kecamatan Reban serta memberikan bantuan kepada para penyandang Disabilitas berupa kursi roda, tongkat krek dan sembako. MC Batang Jateng/Heri/Jumadi