Home / Berita / Pembangunan / DESA KLIDANG WETAN DITETAPKAN SEBAGAI DESA SADAR BPJS KETENAGAKERJAAN

Berita

Desa Klidang Wetan Ditetapkan Sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Batang - Desa Klidang Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang terpilih dan ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dikarenakan partisipasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Batang maupun tokoh masyarakatnya dalam mendorong terwujudnya jaminan sosial.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Deputi Direktur Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) Bidang Pelayanan Wilayah Jawa Tengah, Wiwik Septi Herawati, dalam rangka Peresmian Desa Klidang Wetan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Lapangan Klidang Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (23/11/2019).

Wiwik mengatakan cakupan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Batang pekerja formal sekitar 17.547 Orang sedang pekerja informal sekitar 3.863 Orang, sebagian besar adalah nelayan yang ada di Kabupaten Batang.

Ia berharap berharap agar Pemerintah Kabupaten Batang ikut menyukseskan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diawali dengan pencanangan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan secara Nasional.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, Desa Klidang Wetan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini menjadi momentum yang sangat strategis di mana Pemerintah berkomitmen besar untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat kabupaten Batang.

“Dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi sekali, sehingga ini adalah bagian dari memproteksi jiwa manusia khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah baik pedagang kecil atau petani,” jelasnya.

Ia berharap agar seluruh desa di Kabupaten Batang dapat menyelenggarakan hal serupa seperti yang sudah dirintis di Desa Klidang Wetan, sehingga masyarakat desa semakin memahami pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. (MC Batang, Jateng/Jumadi)