Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / BUPATI BATANG MINTA CSR UNTUK PEMBINAAN OLAHRAGA

Berita

Bupati Batang Minta CSR Untuk Pembinaan Olahraga

Batang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Hotel Sendang Sari Kabupaten Batang, Sabtu (2/11/2019).

Bupati Batang Wihaji mengatakan perusahaan yang ada di wilayahnya menyalurkan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembinaan cabang olahraga (cabor) di Batang. 

“Saat ini sejumlah atlet Batang sudah mulai menunjukkan prestasinya. Misalnya, Kiromal Khotibin, atlet panjat tebing yang telah mampu menembus level Internasional. Sehingga, dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat, untuk para atlet dapat meraih prestasinya,” jelasnya.

Ia berharap pertumbuhan industri di Batang yang geliatnya luar bisa dapat meng-cover salah satu cabor, seperti PLTU bisa mendukung olahraga di Batang untuk membina, memberikan kontribusinya. Sehingga cabang olahraga berkembang dan melahirkan atlet berprestasi.

Sementara, Ketua KONI Batang Suharyanto mengatakan, tahun ini pihaknya memberikan bantuan kepada atlet tingkat nasional, provinsi, dan pelatih dengan nilai total mencapai Rp1.333.200.000,00.

"Bantuan diberikan kepada 13 atlet berprestasi tingkat nasional senilai Rp18 juta per orang, dan 58 atlet berprestasi tingkat provinsi senilai Rp3,6 juta per orang, sedangkan 32 pelatih senilai Rp3,6 juta per orang," terangnya.

Menggeliatnya industri dan investasi di Batang, lanjutnya, dapat membuka peluang munculnya industri olahraga, yakni kegiatan bisnis di bidang olahraga dalam bentuk produk barang dan atau jasa. 

“Walaupun Pemerintah Kabupaten berkewajiban membangun sarana dan prasarana cabor, tetapi karena keterbatsan anggaran tidak bisa membangun semua fasilitsnya. Maka, industri olahraga di Batang memiliki potensi besar untuk ikut memajukan olahraga,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)