Home / Berita / Sosial / KUNJUNGI PENDERITA TUMOR MATA, BUPATI BATANG BERI MOTIVASI DAN BANTUAN

Berita

Kunjungi Penderita Tumor Mata, Bupati Batang Beri Motivasi dan Bantuan

Batang - Meskipun di tengah padatnya jadwal kegiatan kedinasan, Bupati Batang Wihaji, sengaja meluangkan waktunya untuk bertemu Nafisa Alfa Azzahra (5th) anak pasangan Tuyono dan Karmiti yang menderita tumor pada matanya di Dukuh Gembyang, Desa Kalimanggis, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat malam (18/10/2019).

Nafisa Alfa Azzahra sudah lima bulan menderita tumor mata cukup parah, selaput bola matanya membengkak melebihi bola pingpong. 

"Saya sengaja hadir untuk memberikan semangat kepada Nafisa dan keluarganya, mereka tidak sendiri karena Pemkab Batang akan mengawalnya untuk berobat hingga sembuh," kata Bupati Batang Wihaji.

Pemkab Batang berusaha berikhtiar membantu dan mendampinginya lanjutnya, dan harus ditangani secara cepat untuk menjalani operasi. 

"Saya harap bisa ditangani dengan cepat, sehingga bisa sembuh dan beraktifitas kembali, ini menjadi kewajiban Pemkab untuk melayani, sifatnya darurat dan prioritas demi kemanusiaan," jelasnya.

Dijelaskan rencananya, Nafisa akan mulai diopname pada Senin, 21 Oktober 2019 di Rumah Sakit Karyadi Semarang, dan Selasa akan diambil sampel jaringan darahnya untuk selanjutnya dilakukan tindakan operasi.

Tuyono, ayah kandung Nafisa merasa terkejut ketika rombongan Bupati Batang bersama Istrinya Uni Kuslantasi Wihaji dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang Achmad Taufiq mengunjungi kediamannya. 

Ia merasa senang dan termotivasi untuk mengobati anak ketiga dari tiga bersaudara yang berumur lima tahun dan duduk di bangku sekolah Taman Kanak - Kanak. 

"Saya sangat senang atas kedatangan Bupati guna memberikan bantuan dan doa atas kesembuhan anak kami," ungkap Turyono yang keseharianya sebagai buruh cuci mobil.

Nafisa merupakan anak yang periang dan sangat aktif, lanjutnya, namun semenjak terkena tumor mata sangat menggangu aktifitasnya karena selaput bola matanya semakin membesar dan terasa. (Humas Batang, Jateng/Edo)