Home / Berita / Pembangunan / PEMKAB BATANG TAMBAH SATU VIDEOTRON UNTUK INFORMASI PELAYANAN PUBLIK

Berita

Pemkab Batang Tambah Satu Videotron Untuk Informasi Pelayanan Publik

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Batang, bakal menambah satu Videotron sebagai layanan informasi ke publik, yang sebelumnya sudah terpasang di Alun - alun Batang. Pemasangan tersebut direncanakan di Jalan dr Sutomo Batang.

Penambahan videotron bekerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dalam rangka mengisi konten informasi program yang lebih informatif. 

Kerjasama atau MoU telah dilaksanakan dan ditandatangi oleh Bupati Batang Wihaji dengan Direktur LKBN yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Iswahyuni di Kantor Antara Digital Media Jakarta, Rabu (25/9/2019). 

"Kerjasama ini sangat dinantikan Pemkab Batang, karena di era revolusi industri 4.0 media digital menjadi kekuatan informasi publik," kata Bupati Batang Wihaji usai penandatangan MoU. 

Di era revolusi industri dengan persaingan yang semakin ketat lanjutnya, informasi program pemerintah dan promosi potensi daerah dapat diketahui oleh seluruh Indonesia bahkan penjuru dunia melalui digital medianya. 

"LBKN antara sebagai medianya pemerintah tentunya informasi beritanya lebih cepat, tepat dan anti hoax dan membangun opini yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya. 

Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Iswahyuni mengatakan, layanan media informasi kantor berita Antara siap membantu menyiarkan layanan informasi melalui media digital, kita sudah siapkan digital media untuk outdoor dan indoor. 

"Kerjasama digital media siap menyiarkan informasi, sosialisasi dan program - program pemerintah," ujarnya. 

Apalagi Pemkab Batang yang sedang promosi sebagai Kabupaten investasi dan wisata, lanjutnya, sehingga sangat bisa sekali kita untuk mempromosikannya lewat informasi digital media. 

"Pariwisata merupakan salah satu program pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, sehingga sangat potensi sekali kita tayangkan di media digital kami yang bisa diakses oleh masyarakat," jelasnya. 

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser menjelaskan, kerjasama layanan informasi dengan LKBN antara sangat strategis sekali, karena berita dan informasi dari Pemkab Batang tentang potensi daerah, kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan bisa di link-kan di LKBN Anatara yang siarannya bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

"Kerjasama ini sebagai media promosi, sehingga lebih dikenal di nasional maupun dunia, sehingga butuh kerjasama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengisi kontennya, karena 60 persen LKBN Antara dan 40 persen berita daerah," jelasnya.

Kerjasama media digital ini juga untuk indoor dan outdoor, yang rencananya memasang satu unit videotron dengan biaya Rp2,5 miliar yang dibiayai oleh LKBN Antara, untuk media indoornya dibiayai oleh Pemkab yang akan dipasang di Ruang Tunggu RSUD Batang, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Media indoor rencananya pada November 2019, media outdoor rencananya dipasang  di tahun 2020 yang lokasinya di Jalan Dr Sutomo atau taman kota Batang yang masih dalam proses pembangunan," pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)