Home / Berita / Kesehatan / DINKES BATANG IKUT BAGIKAN KACAMATA GRATIS BAGI ANAK

Berita

Dinkes Batang Ikut Bagikan Kacamata Gratis Bagi Anak

Batang - Tak hanya pihak Kodam IV/Diponegoro yang menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-74 dan Kodam IV/Diponegoro ke-69. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang pun ikut berpartisipasi membagikan 211 kacamata gratis bagi siswa SD-SMA di Alun-alun Kabupaten Batang, Rabu (18/9/2019).

Kepala Dinkes Kabupaten Batang dr. Hidayah Basbeth mengatakan, Dinas Kesehatan menyiapkan kacamata yang siap dibagikan kepada para pelajar, supaya mereka yang mengalami kesulitan dalam penglihatan, terutama yang ukurannya minus bisa teratasi.

“Kami punya 211 kacamata, tapi hanya 70 kacamata yang diserahkan karena mayoritas anak-anak sedang mengikuti ulangan tengah semester, sisanya akan diserahkan setelah mereka pulang sekolah,” tuturnya.

dr. Basbeth mengutarakan, pihaknya berkolaborasi dengan TNI dalam bakti sosial pembagian kacamata gratis ini. Hanya bedanya, jika TNI khusus untuk kacamata baca dewasa, sedangkan Dinas Kesehatan khusus kacamata bagi anak sekolah.

“Digelarnya bakti sosial dari TNI bekerja sama dengan instansi Pemerintah Kabupaten Batang, masyarakat benar-benar terbantu. Mereka bisa berobat gratis, memperoleh kacamata gratis, donor darah, KB dan khitanan massal sangat membantu masyarakat kecil,” pungkas dr. Hidayah Basbeth.

Salah satu peserta yang mengikuti pembagian kacamata gratis dari Dinkes Kabupaten Batang, Cindy siswi SMK Bintara Batang mengungkapkan, pelayanan kacamatan gratis ini membuat senang, karena bisa meringankan beban ekonomi orang tua.

“Orang tua kerjanya di pasar jualan ikan,” ungkapnya.

Cindy bersama teman-temannya selalu mendoakan agar para anggota TNI semakin sukses dan maju mampu mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (MC Batang, Jateng/Heri)