Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / KWARCAB BATANG AKAN TAMPIL DALAM JAMDA KE XV JAWA TENGAH 2019 DI BLORA

Berita

Kwarcab Batang Akan Tampil Dalam Jamda Ke XV Jawa Tengah 2019 di Blora

Batang - Kwartir Cabang (Kwarcab) Batang, mengirimkan peserta Pramuka tingkat SLTP untuk mengikuti kegiatan Kemah Jamda (Jambore Daerah) ke XV Jawa Tengah Tahun 2019 di Blora yang diikuti Kwarcab se-Provinsi Jawa Tengah.

Kwarcab Batang mengirimkan dua peserta di masing-masing Kecamatan untuk ikut serta dalam Jamda di mulai tangal 26 s/d 31 Agustus 2019 yang diberangkatkan pada hari minggu 25 Agustus 2019.

Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Pramuka Kabupaten Batang selama dua kali tahapan tersebut Kwarcab Batang mempersiapkan pentas seni yang akan diperkenalkan di Jamda yaitu Tari Serabi dari Kalibeluk, juga pendirian tenda (scouting chalenge), latihan vlog, dan berbagai game.

“Kita fokus utama di pentas seni kebetulan kita mengambil Tari Serabi dari Kelibeluk, untuk persiapan lain pendirian tenda (scouting chalenge), persiapan vlog, dan game dari panitia karena temanya adalah kekinian jadi kita fokus ke situ”, ungkap Sugito Bina Damping Kwarcab Batang, Kamis (22/8/2019).

Sugito berharap anak didiknya dapat menimba ilmu, mendapat pengalaman dan mendapatkan juara di ajang pentas seni yang akan dibawakan saat Jamda di Blora.

“harapannya anak-anak bisa menimba ilmu di sana, sehat, bisa mengikuti seluruh kegiatan sehingga banyak pengalaman dan harapan paling penting di pentas seni kita dapat juara karena hanya pentas seni yang ada kejuaraannya menampilkan seni Daerah”, imbuhnya. (MC Batang, Jateng/Umar)