Home / Berita / Pariwisata / BERBURU KULINER DI PANDAWA STREET FOOD BATANG

Berita

Berburu Kuliner di Pandawa Street Food Batang

Batang - Bagi kalian yang suka wisata malam berburu makanan dan mempostingnya di media sosial, mungkin kuliner jalanan di Jalan Ahmad Dahlan Kabupaten Batang bisa menjadi pilihan. 

Kuliner yang akan dibuka pada Jumat (9/8/2019), menjadi pusat kuliner baru di Kabupaten Batang, pasalnya Pemerintah Kabupaten Batang menyulap jalan yang sebelumnya cukup sepi ini menjadi pusat kuliner baru dengan nama Pandawa Street Food  (PSF). 

Seperti namanya, nama pandawa hampir mirip dengan tokoh pewayangan, tapi Pandawa ini memiliki arti Panggonan Panganan Lan Wedangan (pusat makanan dan minuman) dengan konsep street food atau kuliner pinggir jalan dari makanan ringan hingga makanan berat. 

Beberapa ornamen serta gerobak kuliner terlihat sudah menghiasi sepanjang Jalan Ahmad Dahlan dengan hiasan lampu penerangan jalan mempercantik jalanan, sehingga menarik untuk berswafoto.

Bupati Batang Wihaji mengatakan Pandawa Street Food akan menjadi pusat kuliner serta pemecah keramaian di Alun-alun Batang.

"Kita akan sulap sebagus mungkin,  dengan lampu-lampu hias dan ornamen lainnya, beragam sajian kuliner yang menggugah selera dari makanan ringan sampai makanan berat, juga ada permainan anak-anak," jelasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)